Breaking News:

Trafik Data Meningkat 76% di Banten, XL Axiata Gencar Bangun Jaringan 4G Hingga Pelosok

kami harus terus membangun jaringan 4G, baik untuk meningkatkan kualitas layanan, maupun untuk perluasan ke area-area yang memang baru

Editor: Nina Soraya
TRIBUN/DOK
Seorang teknisi melakukan pemeliharaan perangkat BTS (Base Transceiver Station) milik XL Axiata di atas tower yang berlokasi di sekitar area Pelabuhan Merak, Banten, Sabtu 21 Agustus 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus mendukung visi pemerintah dalam percepatan sekaligus pemerataan pembangunan infrastruktur jaringan telekomunikasi dan data di seluruh Indonesia.

Seperti di Provinsi Banten, dalam kurun waktu setahun terakhir, XL Axiata gencar membangun jaringan 4G.

Berupa lebih dari 630 BTS 4G, hingga ke wilayah pelosok-pelosok pedesaan yang sebelumnya belum terjangkau.

Kuartal I 2021 XL Axiata Torehkan Kinerja Positif, Miliki 57 Ribu BTS 4G

Inisiatif tersebut merupakan bagian dari implementasi komitmen XL Axiata memasuki usia 25 tahun dalam upaya Membangun Indonesia Digital.

Region Group Head XL Axiata Jabodetabek, Rd. Sofia Purbayanti mengatakan trafik data di seluruh Banten meningkat hingga 76% dalam dua tahun terakhir.

“Karena itu, kami harus terus membangun jaringan 4G, baik untuk meningkatkan kualitas layanan, maupun untuk perluasan ke area-area yang memang baru dan memiliki potensi besar,” jelas Sofia.

Edukasi 5G, XL Axiata Gelar Demo Layanan di Empat Kota

“Seiring dengan pembangunan jaringan, kami juga terus melakukan fiberisasi jaringan untuk meningkatkan kapasitas, agar kenyamanan pelanggan juga semakin meningkat,” ungkapnya.

Menurut Sofia, saat ini jaringan 4G XL Axiata di seluruh Provinsi Banten sudah menjangkau hingga 154 kecamatan dan 918 kelurahan/desa di seluruh kota dan kabupaten yang ada. Dengan total 4,5 juta pelanggan.

Untuk menopang layanan di seluruh provinsi di ujung Barat Pulau Jawa ini, XL Axiata mengoperasikan total lebih dari 10.700 BTS.

Termasuk lebih dari 4.000 BTS diantaranya merupakan BTS 4G.

Dukung Kesetaraan Gender XL Axiata Ingatkan Pentingnya Keberadaan Jalur Bakat Bagi Perempuan

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved