Breaking News:

Pemkab Sintang Ajak Warga Kibarkan Bendera Merah Putih di Depan Rumah

Surat itu ditujukan untuk seluruh Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, Forkopimda, lembaga swasta, camat, kepala de

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Iwan Kurniawan 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,SINTANG - Bupati Sintang, Jarot Winarno menandatangani surat Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021.

Surat itu ditujukan untuk seluruh Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, Forkopimda, lembaga swasta, camat, kepala desa, lurah dan kepala sekolah se Kabupaten Sintang.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Iwan Kurniawan menyampaikan bahwa surat tersebut didasarkan pada Surat Mensesneg dalam hal Partisipasi Menyemarakkan Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021.

Bayi Meninggal, 5 Unit Rumah dan 10 Lokal Ponpes Terbakar Kurang dari Sepekan di Sintang

"Tema peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021 adalah Indonesia tangguh Indonesia Tumbuh. Logo dan desain turunan dapat didownload melalui website resmi Kementerian Sekretaris Negara www.setneg.go.id," kata Iwan Kurniawan, Rabu 4 Agustus 2021.

Kurniawan mengajak masyarakat untuk Menyebarluaskan tema dan Logo Peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021 tersebut sampai di tingkat Kelurahan/Desa dengan mengimplementasikan secara maksimal desain logo dan tema tersebut ke dalam berbagai media (website/media sosial instansi,

stiker kendaraan dinas dan kendaraan jemputan, souvenir maupun merchandise instansi, media publiksi cetak dan elektronik.

"Pengimplementasian agar dilakukan sesuai dengan kapasitas dan kemampuan masing-masing," ajaknya.

Pemkab Sintang mengajak dan mengimbau seluruh warga masyarakat Kabupaten Sintang agar dengan sadar, tulus, iklas dan mau mengibarkan bendera merah putih secara serentak mulai tanggal 1 Agustus 2021 sampai dengan tanggal 31 Agustus 2021.

Pada tanggal 17 Agustus 2021 pukul 10.17 s.d 10.20 WIB, selama 3 menit menghentikan semua kegiatan. Berdiri tegap saat lagu Indonesia Raya dikumandangkan secara serentak di berbagai lokasi dan daerah, untuk menghormati peringatan Detik-Detik Proklamasi.

Kabar Baik! Pencairan Insentif Nakes Tahun 2020 di Kabupaten Sintang Dimulai

Pengecualian menghentikan aktivitas sejenak bagi setiap orang dengan aktivitas yang berpotensi membahayakan diri dan orang lain apabila dihentikan.

"Untuk mendukung pelaksanaan upacara tersebut, agar jajaran TNI dan Polri serta kantor-kantor instansi pemerintah maupun swasta agar memperdengarkan sirine atau suara penanda lainnya sebelum lagu Indonesia Raya dikumandangkan," ujar Iwan Kurniawan.

"Seluruh kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 76, agar mematuhi protokol kesehatan penanganan dan pencegahan Covid-19." imbuhnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved