Breaking News:

PPKM Diperpanjang Sampai Tanggal 9 Agustus 2021 di Kota dan Kabupaten Mana Saja ?

"Namun, terdapat beberapa kabupaten kota yang harus kembali menerapkan PPKM level 4, bukan karena peningkatan kasus tapi lebih kepada peningkatan

Editor: Rizky Prabowo Rahino
Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden
Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi ( Menko Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Ada 12 kabupaten/kota masuk dalam kategori PPKM level 3 dan 1 kabupaten/kota menerapkan PPKM level 2.

Kemudian, ada sejumlah wilayah yang kembali menerapkan PPKM level 4.

Pemerintah secara resmi kembali memperpanjang PPKM level 4 mulai Selasa 3 Agustus hingga 9 Agustus 2021 pada kabupaten/kota tertentu.

"Terdapat 12 kabupaten/kota masuk level 3,dan satu kabupaten masuk level 2," ungkap Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi ( Menko Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan dalam konpersnya, dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Senin 2 Agustus 2021.

"Namun, terdapat beberapa kabupaten kota yang harus kembali menerapkan PPKM level 4, bukan karena peningkatan kasus tapi lebih kepada peningkatan kasus kematian," timpal Luhut.

(Update berita nasional, internasional dan regional menarik lainnya disini)

Nantinya, daftar nama wilayah penerapan PPKM tersebut dituangkan dalam Instruksi Mendagri yang akan diterbitkan dalam waktu dekat.

Luhut juga menyebut ada 4 wilayah yang perlu mendapat perhatian khusus dari pemerintah dalam mengendalikan penyebaran kasus Covid-19.

"Ada beberapa daerah yang memang membutuhkan perhatian khusus karena masih tingginya kasus terkonformasi positivity rate."

"Dan juga jumlah kematian warganya, seperti Bali, Malang Raya, DI Yogyakarta, dan Solo Raya," beber Luhut.

PPKM 9 Agustus - PPKM Diperpanjang Sampai Tanggal 9 ! Simak Pernyataan Presiden Jokowi Terbaru

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved