Breaking News:

Dukung Percepatan Penanganan Covid-19, Polres Sanggau Kembali Gelar Vaksinasi Massal Tahap II

untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju

Editor: Jamadin
Dok. Polres Sanggau
Suasana vaksinasi yang digelar Polres Sanggau,Kamis 29 Juli 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU -Polres Sanggau kembali melaksanakan Vaksinasi Massal Covid-19 tahap ke II dalam rangka program percepatan vaksinasi Nasional yang dilaksanakan di Perkumpulan Bhakti Sosial Sanggau Jalan Kartini Kelurahan Ilir Kota Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau, Kamis 29 Juli 2021 pagi.

Vaksinasi dosis tahap ke II di tujukan kepada warga yang telah melakukan vaksinasi dosis tahap I jenis vaksin Sinovac.

Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi, S. IK, MH melalui Kabagops Polres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S. IK, M. AP mengatakan Jumlah vaksinasi dosis ke II yang di laksanakan sebanyak 310 orang.

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 melibatkan Tenaga Kesehatan, Vaksinator dan Admin P-Care dari Puskesmas Sanggau.

Kabagops mengimbau masyarakat yang hadir di lokasi vaksin, untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan tidak menciptakan kerumunan.

Ia juga menuturkan Kegiatan ini merupakan program Mabes Polri guna mendukung program bapak Presiden Joko Widodo Jokowi), yang menargetkan 1 juta vaksinasi per hari.

“Ini merupakan wujud transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19, untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju,” tambahnya.

Cornelis : Vaksinasi untuk Menyelamatkan Manusia di Masa Pandemi COVID-19

Dijelaskan Kompol Kombo, pada kegiatan vaksin ini tetap menerapkan protokol kesehatan ketat dengan memakai masker, menjaga jarak dan panitia juga menyediakan tempat cuci tangan.

Ia menambahkan, masyarakat yang divaksin juga diukur suhu tubuh serta persyaratan lain yang telah ditentukan sebagai syarat menerima vaksinasi.

“Warga yang dilakukan vaksinasi Covid-19 dosis tahap ke II harus terlebih dahulu menunjukan kartu vaksin dosis tahap ke I dan mengambil nomor antrian, selanjutnya di lakukan pengecekan suhu tubuh, tensi, registrasi, verifikasi data, konsultasi (screening) oleh petugas medis, kemudian baru di laksanakan penyuntikan vaksin dosis tahap ke II jenis Sinovac, dan selanjutnya di lakukan observasi kurang lebih 30 menit,” pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved