Breaking News:

Kadishub Kayong Utara Sebut Kapal Perintis Sukadana ke Padang Belum Dikenakan Tarif

Kapal tersebut, rencananya kedepan akan beroperasi sebagai kapal Perintis dengan tujuan yang sudah ditetapkan, yakni dari Sukadana menuju Padang dan P

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kapal yang diresmikan oleh Bupati Kayong Utara Citra Duani tepat pada Hari Jadi Kabupaten Kayong Utara ke - 14. Rabu 28 Juli 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Pada perayaan hari jadi Kabupaten Kayong Utara, Pemda Kayong Utara meluncurkan Kapal Motor Pelayaran Rakyat hibah dari Kementerian Perhubungan Direktorat jenderal perhubungan laut, Kamis 29 Juli 2021.

Kapal tersebut, rencananya kedepan akan beroperasi sebagai kapal Perintis dengan tujuan yang sudah ditetapkan, yakni dari Sukadana menuju Padang dan Padang menuju Sukadana.

Kepala Dinas Perhubungan Kayong Utara, Erwan Wahyu Hidayat menyebut, Kapal dengan tujuan Sukadana ke Padang dan sebalikanya, minggu depan akan mulai beroperasi, dan belum adanya penarikan retribusi untuk penumpang.

Diskominfo Kayong Utara Filter Berita untuk Tangkal Berita Hoax

"Sebenarnya tidak gratis, karena belum adanya regulasi yang jelas dalam pengelolaan kapal sehingga kedepanya diharapkan yang mengelola tidak hanya Dishub melainkan adanya lembaga," ujar Kadishub Kayong Utara ini.

"Untuk itu, secara regulasi boleh memungut tarif namun untuk saat ini gratis atau tidak dikenakan biaya apapun (bagi penumpang)," tambah Erwan.

Kemudian, Erwan menyampaikan bahwa rute perjalanan kapal tersebut dari Sukadana, Meledang, Betok, Padang dan juga sebaliknya.

"Melalui kesepakatan, maka rute berubah yang sebelumnya melayani tujuan Sukadana Pelapis, menjadi Sukadana Padang. Pelapis kenapa kita tidak layani, ya karena sudah ada pihak swasta atau komersil tadi," tukasnya.  (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Kayong Utara)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved