Breaking News:

Gerbang Tani Harap Pemkab Sambas Beri Perhatian Pada Sektor Pertanian

Pengurus Gerbang Tani Kalimantan Barat, Jimmy Pratomo berharap agar Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sambas bisa benar-benar memperhatikan dan berp

Penulis: M Wawan Gunawan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pengurus Gerbang Tani Kalimantan Barat, Jimmy Pratomo. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Pengurus Gerbang Tani Kalimantan Barat, Jimmy Pratomo berharap agar Pemerintah Kabupaten Sambas bisa benar-benar memperhatikan dan berpihak pada sektor pertanian.

Bukan hanya dari segi kebijakan kata dia, tapi juga dari sisi anggaran, juga mesti berpihak kepada para petani.

"Kita berharap agar dalam beberapa tahun kedepan, alokasi anggaran pemerintah Kabupaten Sambas di bidang pertanian akan jauh lebih besar dibanding sebelumnya," ujarnya, Senin 26 Juli 2021.

Kata dia, ini menjadi salah satu syarat jika pemerintah ingin mendorong sektor pertanian untuk lebih produktif, guna mendukung capaian visi misi daerah.

Personel Polsek Jawai Beri Pengamanan Pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi Polres Sambas di Sentebang

"Pada tahun tahun sebelumnya, anggaran daerah untuk sektor pertanian dirasa sangat kecil, sehingga Kabupaten Sambas hanya mengandalkan bantuan dari Pemerintah Pusat dan Provinsi untuk memenuhi program pertanian," katanya.

"Kalau begitu, tentunya tidak bisa mendukung visi misi, karena program pertanian dari pusat belum tentu menjadi faktor pendukung yang penting guna pencapaian visi misi daerah," paparnya.

Karena itu Jimmy menegaskan jika mereka di gerbang tani akan mengawal kebijakan-kebijakan itu. Dan mendukung agar kebijakan anggaran berpihak pada masyarakat.

"Pada periode sebelumnya, anggaran program pertanian yang dikucurkan oleh Pemda Sambas hanya sekitar 8 Milyar, ini tentu sangat mengecewakan," katanya 

"Karena itu kita tekankan kembali pada masa pemerintahan yang baru sekarang, angka ini harus jauh lebih besar, demi kemajuan pertanian, demi kesejahteraan petani Kabupaten Sambas," tutupnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Sambas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved