Breaking News:

Syarief Abdullah Salurkan Bantuan Beras untuk Korban Banjir dan Longsor di Kayong Utara

Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem, Syarief Abdullah Alkadrie menyalurkan paket bantuan beras yang diberikan kepada masyarakat kabupaten Kayong Utara y

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem, Syarief Abdullah Alkadrie menyalurkan paket bantuan beras yang diberikan kepada masyarakat Kabupaten Kayong Utara yang terdampak bencana alam beberapa waktu lalu, Minggu 25 Juli 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem, Syarief Abdullah Alkadrie menyalurkan paket bantuan beras yang diberikan kepada masyarakat kabupaten Kayong Utara yang terdampak banjir menimpa masyarakat beberapa hari lalu yang berimbas ke lahan pertanian dan berakibat lahan pertanian padi masyarakat saat ini gagal panen raya, Minggu 25 Juli 2021

Pembagian tersebut, dilakukan di dua desa yaitu di desa Sedahan Jaya Kecamatan Sukadana dan Desa Satai Kecamatan Pulau Maya, kabupaten Kayong utara, Provinsi Kalimantan Barat.

Banjir tahun ini lebih besar dampaknya, karena wilayah pesisir yang terkena musibah banjir dan tanah longsor juga kesulitannya bahan pangan dan ekonomi masyarakat akibat lahan pertanian rusak dan jalan Infrastruktur rusak serta hewan ternak masyarakat banyak yang mati sehingga hal itu sangat memperihatinkan.

WISATA BARU Pesona Bukit Senja Kabupaten Kayong Utara

Wakil ketua Komisi V DPR RI ini berharap, bantuan ini semoga dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang terkena musibah banjir dan tanah longsor serta ditambah pandemi Covid-19 yang saat ini meningkat,

"Bantuan beras ini pastinya kurang banyak. Tapi semoga bisa meringankan beban dan kebutuhan sehari-hari warga yang terkena musibah banjir dan tanah longsor,” kata Legislator dari kalimantan Barat ini.

Oleh karena itu, ada beberapa usulan yang disampaikan daripada permohonan Pemerintah dan masyarakat Kayong Utara kepada Provinsi dan Pemerintah Pusat sesuai dengan tupoksinya.
Untuk bisa diusulkan ke Pemerintah Pusat, diantaranya ada pantai beberapa tahun ini selalu menjadi persoalan besar abrasinya cukup panjang sehingga ini menjadi permohonan masyarakat untuk Pemerintah Pusat dapat bisa menangani.

Selain itu, mengenai infrastruktur jalan ini sangat strategis baik di Kecamatan Pulau Maya maupun di Kecamatan Teluk Batang tapi karena Infrastrukturnya belum begitu baik, sehingga dirinya turun langsung ke Pulau Maya melewati ombak yang begitu besar dan mendebarkan, tentu ini menjadi bahan perhatian baik dari Pemerintah Pusat dan Daerah mengenai pengembangan Pulau Maya sebagai daerah terluar.

Kabupaten Kayong Utara ini merupakan daerah yang sangat potensial tapi ada problemnya lima puluh persen lebih, kawasan Kayong Utara ini masuk sebagai hutan lindung. Begitu juga dengan lautnya, yang merupakan cagar alam sehingga memang perlu dicarikan solusi guna mempercepat pembangunan di kayong Utara. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Kayong Utara)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved