Breaking News:

WISATA BARU Pesona Bukit Senja Kabupaten Kayong Utara

isata baru tersebut dirintis oleh lima pemuda di Kayong Utara, yakni Rohim (28), Jaka (29), Wahyu (20), Haris (18), dan Kurniawan (18). Mereka yang me

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pengunjung yang menikmati keindahan pemandangan dari atas Bukit Senja di Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat. Minggu 25 Juli 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Pesona Wisata baru yang cukup menjanjikan dan mempunyai daya tarik untuk dikunjungi para wisatawan lokal maupun wisatawan luar, Minggu 25 Juli 2021.

Wisata baru tersebut dirintis oleh lima pemuda di Kayong Utara, yakni Rohim (28), Jaka (29), Wahyu (20), Haris (18), dan Kurniawan (18). Mereka yang menjadi pengurus Sekumpulan Komunitas Kayong Utara ini, awalnya berkemah pada tahun 2019 lalu ke atas bukit tanah merah di dekat Pelabuhan Cik Kadir, Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat.

Satu diantara perintis wisata baru bukit senja Rohim, mengatakan bahwa awal mula pembukaan wisata baru ini hampir semua dilakukan oleh Ia bersama keempat rekannya.

“Hampir semua persiapan pembukaan objek wisata untuk umum ini, kami berlima yang mengerjakan. Mulai dari melakukan penghijauan, menanam pohon-pohon, membuat kursi meja dari kayu, hingga spot foto," ujar Rohim.

DPRD Kayong Utara Minta Masyarakat Perketat Prokes dan Hindari Kerumunan

Ia menyebut, juga ada satu orang yang menjadi donatur terhadap pembukaan wisata baru Bukit Senja di Sukadana ini, yang berkontribusi terhadap mereka.

"Ada satu orang ikut menyumbang tapi jumlahnya tidak besar,” terangnya.

Kemudian, menurut wahyu yang juga anggota sekumpulan Komunitas Kayong Utara ini menjelaskan awal mula ketertarikan mereka atas wisata baru ini terlihat jelas pemandangan indah yang disuguhkan berupa pantai, Bukit Pulau Datok dan Pelabuhan Cik Kadir.

Oleh karena itu, Kelima sekawan ini tertarik mengelola dan menamai wisata tersebut dengan nama Bukit Senja. Lokasi wisatapun cukup strategis. Dari Pelabuhan Cik Kadir, menempuh jarak dengan waktu diperkirakan dua menit menggunakan sepeda motor, kemudian dilanjutkan sekitar dua hingga tiga menit mendaki bukit senja. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Kayong Utara)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved