Breaking News:

RSUD dr Rubini Mempawah Krisis Oksigen, DPRD Harap Pemkab Adakan Generator Oksigen

Anggota Komisi I DPRD Mempawah, Febriadi, meminta pihak Pemkab Mempawah menganggarkan pengadaan generator oksigen untuk RSUD dr Rubini Mempawah.

Penulis: Ramadhan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Anggota Komisi I DPRD Mempawah, Febriadi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Anggota Komisi I DPRD Mempawah, Febriadi, meminta pihak Pemkab Mempawah menganggarkan pengadaan generator oksigen untuk RSUD dr Rubini Mempawah.

Hal ini menyusul selalu kekurangannya stok oksigen di RSUD dr Rubini Mempawah, disaat melonjaknya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Mempawah.

"Saran saya pribadi kepada pemerintah daerah untuk mengadakan mesin generator oksigen untuk RSUD dr Rubini," jelasnya kepada Tribun, Kamis 22 Juli 2021.

Karena kata Febriadi, khususnya di Kabupaten Mempawah, oksigen juga sangat dibutuhkan oleh pasien ataupun masyarakat.

Kekurangan Stok Oksigen, Kapolres Fauzan Ajak Semua Pihak Tekan Angka Penyebaran Covid di Mempawah

"Saya rasa lebih efektif dan efesien kalau kita punya sendiri mesin generator oksigen ketimbang selalu membeli oksigen dari pendistributor oksigen tersebut," katanya.

Untuk pengadaan generator oksigen ini sendiri kata Febriadi dapat diperkirakan memakan dana sebesar 10 miliar rupiah.

"Jika kita sudah memiliki mesin generator tersebut maka kita sudah bisa menghemat biaya pembelian oksigen setiap harinya dari pihak ketiga, karena kita memproduksi sendiri," ungkapnya.

Dirinya juga merasa dengan adanya mesin generator oksigen nantinya Kabupaten Mempawah bisa memproduksi sekitar 70-80 tabung oksigen per harinya.

"Karena anggaran yang disediakan untuk penanganan Covid-19 ini saya rasa kenapa tidak digunakan untuk pengadaan alat generator oksigen. Karena menurut saya oksigen ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten Mempawah," katanya.

Dikatakannya juga perihal oksigen ini Kabupaten Mempawah tidak bisa terus menerus berharap dengan pihak ketiga, namun harus ada trobosan konkret untuk menjawab semua persoalan yang ada.

"Karena kondisi ini secara nasional terkait kelangkaan oksigen terkait pandemi Covid-19 sekarang, dan kita tidak tahu bagaimana kedepannya, jadi alangkah lebih baiknya kita bersiap dengan adanya mesin generator oksigen tersebut," tutupnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Mempawah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved