Breaking News:

Perbedaan PPKM Level Satu Hingga Empat Beserta Aturan Lengkap Setiap Level

“Sedangkan PPKM Level 4 dimana transmisi tidak terkontrol dengan kapasitas respon tidak memadai. Maka dilaksanakan PPKM level 4,”ujarnya.

Penulis: Anggita Putri | Editor: Try Juliansyah
TRIBUN PONTIANAK/ YOUTUBE
PPKM level 4 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Berdasarkan indikator assemen situasi covid-19 yang dilaksanakan oleh SATGAS NASIONAL PENANGANAN COVID-19 Kota Pontianak dan Kota Singkawang masuk dalam PPKM Level 4.

Maka sesuai Inmendagri nomor 23 tahun 2021 ke 2 kota tersebut menerapkan PPKM Level 4.

Namun secara keseluruhan Provinsi Kalimantan Barat berada pada PPKM Level 3. Keputusan Perpanjangan pelaksanaan PPKM level 4 ini diputuskan oleh Pemeritah Pusat bukan oleh Gubernur.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harisson menjelaskan bahwa Tingkat pelaksanaan PPKM di suatu daerah ditentukan oleh Assesmen Situasi Covid-19. Dimana saat ini menggunakan skala assesmen level 0 sampai level 4.

PPKM di Pontianak Masuk Level Empat, Dewan Sarankan Kebijakan yang Diambil Berjalan Seimbang

Harisson menjelaskan daerah pada Level 0 berarti pada situasi tanpa penularan lokal, maka tidak dilakukan PPKM sebab tidak ada penularan lokal.

Pada level 1 dimana epidemi dapat dikendalikan melalui tindakan efektif disekitar klaster kasus, maka dilakukan PPKM level 1.

Sedangkan pada level 2 dengan situasi insiden komunitas rendah dilaksanakan PPKM level 2, kemudian pada level 3 dimana situasi penularan komunitas dengan kapasitas respon terbatas, maka dilaksanakan PPKM level 3.

“Sedangkan PPKM Level 4 dimana transmisi tidak terkontrol dengan kapasitas respon tidak memadai. Maka dilaksanakan PPKM level 4,”ujarnya.

Selanjutnya Harisson menjelaskan secara rinci perbedaan antar level PPKM.

Pada PPKM Level 1 sektor Non Esensial menerapkan WFO 75 persen, belajar mengajar tatap muka terbatas, industri diberlakukan shift masuk 50 persen dari total pekerja dalam satu shift.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved