Breaking News:

Berkarya dan Peduli Masyarakat, Kejari Mempawah Peringati HBA Tahun 2021

Dikatakannya juga bahwa Kejari Mempawah juga berkomitmen ikut serta membantu pemerintah dalam rangka pemutusan rantai Covid-19.

Penulis: Ramadhan | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Kepala Kejaksaan Negeri Mempawah, Antoni Setiawan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Kepala Kejaksaan Negeri Mempawah, Antoni Setiawan, mengatakan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61 Tahun 2021 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (HUT IAD) ke-21 Tahun 2021, ada beberapa program unggulan yang dilaksanakan.

Kejari Mempawah Bersama-sama dengan Ibu-Ibu Pengurus dan Anggota IAD Daerah Mempawah melakukan kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan terkhusus akibat dampak pandemi covid-19 yang melanda Indonesia pada umumnya, dan Kabupaten Mempawah dan Kubu Raya pada khususnya sebagai bagian wilayah hukum Kejari Mempawah.

Kegiatan Sosial Kemasyarakatan tersebut dalam bentuk bakti sosial dengan penyaluran/pembagian paket sembako kepada masyarakat/keluarga kurang mampu/yang terdampak akibat pandemi covid-19.

Kegiatan pembagian/penyaluran sembako tersebut juga dilakukan serentak secara nasional/Kejagung RI yang diikuti pelaksanaannya di daerah termasuk Kejari Mempawah.

Sat Reskrim Polres Mempawah Ringkus Terduga Pencuri  Besi PT Wika di Terminal Internasional Kijing

"Rangkaian kegiatan kami dimulai tanggal 12 Juli 2021, yakni bakti sosial dengan pembagian sembako secara serentak, dan dalam kesempatan itu telah disalurkan kurang lebih 200 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu," jelasnya kepada Tribun, Rabu 21 Juli 2021.

Kemudian setelah itu kata Antoni, juga dibagikan sembako ke Pondok Pesantren di wilayah Kabupaten Mempawah.

"Selain baksos berupa pembagian sembako, Kejari Mempawah juga mensukseskan program nasional yakni vaksinasi Covid-19 di tanggal 15 juli 2021 kemaren," katanya.

Dikatakannya juga bahwa Kejari Mempawah juga berkomitmen ikut serta membantu pemerintah dalam rangka pemutusan rantai Covid-19.

"Kita dari Kejari Mempawah memang komitmen membantu pemerintah mempercepat pemutusan rantai Covid-19. Kita juga ikut mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan prokes, yakni ikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan 5M," tutupnya

Dalam pelaksanaan tugas dan pokok fungsi Kejaksaan, Kejari Mempawah dalam melakukan penuntutan terlaksanakan persidangan dalam masa pandemi covid-19 ini tetap pelaksanaan sidang secara online/virtual/daring.

Selain itu dalam rangka pelaksanaan barang dan jasa yang dilakukan Pemerintah daerah/BUMN/BUMD kata Antoni yakni, Kejari Mempawah melakukan pendampingan dengan melaksanakan tugas fungsi Kejaksaan di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, dan juga melakukan pendampingan kepada Pemda dalam rangka peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), serta pendampingan penggunaan Dana Desa/APBDes. (*)

(Simak berita terbaru dari Mempawah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved