Breaking News:

Tes Swab Antigen, Pemkab Kayong Utara Perketat Pemeriksaan Para Pelintas di Pelabuhan Teluk Batang

Camat Teluk Batang, Hambali menyampaikan bahwa pihaknya bersama Dinas Kesehatan dari Puskesmas setempat, TNI-Polri, Satpol PP dan pihak terkait melaks

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pengambilan Tes Swab Antigen secara acak kepada penumpang (pelintas) kapal Klotok yang bersandar di Pelabuhan Kecamatan Teluk Batang, Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat, Rabu 21 Juli 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Pemerintah Kecamatan Teluk Batang memperketat penjagaan di pelabuhan dengan melaksanakan pengecekkan suhu tubuh, protokol kesehatan dan Tes Swab Antigen kepada para pelintas dari dan menuju Kota Kayong Utara, di Kecamatan Teluk Batang, Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat, Rabu 21 Juli 2021.

Camat Teluk Batang, Hambali menyampaikan bahwa pihaknya bersama Dinas Kesehatan dari Puskesmas setempat, TNI-Polri, Satpol PP dan pihak terkait melaksanakan tes Swab Antigen kepada para pelintas dan penjagaan di pintu masuk ke wilayah Kabupaten Kayong Utara jalur air.

"Di pelabuhan Kecamatan Teluk Batang melakukan lagi kegiatan penjagaan," kata Hambali.

Petani Dusun Sidorejo Harap, Pemkab Kayong Utara Kontrol Pengelolaan Saluran Irigasi DAM di Begasing

Hambali menerangkan, kepada para pelintas yang masuk melalui pelabuhan di Kecamatan Teluk Batang, Kabupaten Kayong Utara, akan dilakukan pengecekkan suhu tubuh, pengambilan sampel tes Swab Antigen.

"Setiap yang masuk di pelabuhan, kita lakukan cek suhu (tubuh), pengambilan data dan Swab Antigen," terangnya.

Lebih lanjut, Ia mengungkapkan pengambilan sampel tes Swab Antigen kepada para pelintas dilakukan secara acak di kapal-kapal Klotok yang bersandar di pelabuhan Teluk Batang.

"Untuk antigen, kita ambil sampel secara acak di kapal 10 orang," timpal Hambali.

Ia menyebut, kegiatan tersebut berjalan dan hari ini pihaknya melalui puskesmas setempat telah mengambil sampel tes Swab Antigen secara acak kepada sembilan penumpang kapal klotok di Pelabuhan Kecamatan Teluk Batang.

"Hari ini baru 9 orang (tes Swab Antigen Acak, Mungkin Speed boat nanti satu orang," tukas Camat Teluk Batang. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Kayong Utara)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved