Breaking News:

Pemerintah Pusat Akan Salurkan Bantuan ke Masyarakat Terdampak PPKM di Kapuas Hulu

Kepala Bulog Putussibau Sabarani menyatakan, untuk bantuan PPKM di Kapuas Hulu ada sebanyak 131 ton lebih.

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Hamdan Darsani
Pemerintah Pusat Akan Salurkan Bantuan ke Masyarakat Terdampak PPKM di Kapuas Hulu
beras
beras

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Presiden RI Joko Widodo telah memerintahkan Kementerian Sosial untuk memberikan bantuan beras ke masyarakat yang terdampak PPKM akibat penyebaran virus Corona atau Covid-19, termasuk wilayah Kabupaten Kapuas Hulu.

Kepala Bulog Putussibau Sabarani menyatakan, untuk bantuan PPKM di Kapuas Hulu ada sebanyak 131 ton lebih.

"Kami sudah siap mengeluarkan bantuan beras tersebut dari gudang, dan yang menyalurkan adalah Kantor Pos ke masyarakat langsung yang menerima bantuan," ujarnya, Rabu 21 Juli 2021.

Dijelaskannya, sasaran penerima bantuan tersebut yaitu masyarakat yang masuk dalam kategori program keluarga harapan (PKH) dan bantuan Sosial tunai (BST). " Setiap kepala keluarga (KK) masing-masing 10 kg sesuai dengan katagori penerima bantuan," ucapnya.

Kinerja Kejari Kapuas Hulu Dari Tangani 8 Kasus Dugaan Korupsi Hingga Lakukan Podcast

Sabarani menjelaskan, bantuan PPKM akan disalurkan ke 23 kecamatan di Kabupaten Kapuas Hulu, dimana melalui kantor pos untuk 8.742 keluarga penerima manfaat PKH dan untuk 4.416 keluarga penerima manfaat BTS.

"Kami hanya mengeluarkan sesuai jumlah yang sudah ditetapkan berdasarkan instruksi presiden, sedangkan penyalurannya melalui kantor pos, yang langsung ke penerima bantuan tersebut," ujarnya.

Diharapkan, penyaluran bantuan PPKM tersebut segera disalurkan dan dapat mendatangkan manfaat kepada masyarakat atas kepedulian pemerintah.

"Semoga penyebaran virus Corona segera berakhir," ungkapnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Kapuas Hulu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved