Breaking News:

Syarat Naik Pesawat Lion Air Group Periode 19-25 Juli, Catat Dokumen yang Diperlukan

Calon penumpang juga perlu menyertakan RT-PCR dengan hasil negatif, sesuai dengan masa berlaku hasil uji kesehatan.

Editor: Zulkifli
Dokumentasi Angkasapura I
Ilustrasi - pesawat penumpang Lion Air. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pandemi membuat maskapai penerbangan terus membuat formulasi kebijakan demi keamanan penumpang dari ancaman Covid-19.

Sepeti diketahui pemerintah juga baru saja memperpanjang PPKM darurat hingga 25 Juli mendatang.

Smeentara itu Grup Lion Air menetapkan syarat dan ketentuan yang diperlukan bagi setiap calon penumpang yang akan melakukan perjalanan udara selama masa waspada pandemi Covid-19, periode 19 Juli - 25 Juli 2021.

Syarat ini berlaku untuk penerbangan Grup Lion Air, yaitu dengan maskapai Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW), dan Batik Air (kode penerbangan ID).

Tim SAR Kerahkan 20 Kapal dan 2 Pesawat untuk Pencarian Korban Kapal Tenggelam di Perairan Kalbar

Dalam rilsnya Minggu 18 Juli 2021 , Grup Lion Air menjelaskan, ketentuan penerbangan domestik pada periode tersebut dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah terkait pelaksanaan upaya pencegahan, penanganan, dan pengendalian Covid-19.

Ketentuan ini mencakup aspek pembatasan mobilitas masyarakat, pembatasan kegiatan peribadatan dan tradisi selama Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, pembatasan kegiatan wisata, dan aktivitas masyarakat lainnya.

Syarat penerbangan ini pun untuk mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa - Bali, serta PPKM Mikro di wilayah lain.

Persyaratan

Syarat dan ketentuan terbang rute domestik dengan Grup Lion Air antara lain, hanya untuk calon penumpang di atas 18 tahun.

Warga di bawah 18 tahun tidak bisa bepergian terlebih dahulu.

Halaman
12
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved