Breaking News:

Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie Berang Hingga Ancam Beri Sanksi ke Kontraktor

Wali Kota Singkawang menegaskan, kepada seluruh kontraktor yang melakukan pengerjaan di Kota Singkawang untuk membersihkan sampah-sampah sisa material

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/RIZKI KURNIA
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengaku kecewa dengan tindakan oknum kontraktor proyek perbaikan salah satu jembatan di Kota Singkawang.

Kekecewaan tersebut ia utarakan, lantaran oknum kontraktor tersebyt meninggalkan material sampah dan tidak dibersihkan setelah perbaikan jembatan selesai, sehingga menyumbat aliran air pada jembatan.

Alhasil, kawasan permukiman masyarakat disekitar jembatan mengalami banjir saat hujan deras yang terjadi di Kota Singkawang belum lama ini.

Wali Kota Singkawang menegaskan, kepada seluruh kontraktor yang melakukan pengerjaan di Kota Singkawang untuk membersihkan sampah-sampah sisa material bekas pengerjaannya.

Sudah Zona Oranye, Pemkot Singkawang Tak Perpanjang PPKM Darurat

"Jangan justru merusak. Kalau tidak mau kerja, ya jangan ikut tender, jangan ikut kerja. Kalau sudah kerja ingat tanggung jawabnya dan lakukan sebaik-baiknya," tegas Tjhai Chui Mie, Minggu 18 Juli 2021.

Dari pantaunnya, kejadian tersebut banyak terjadi di Kota Singkawang. Ia menegaskan akan memberikan sanksi berat kepada kontraktor apabila dirinya menemukan kontraktor yang tidak bertanggungjawab dengan tidak membersihkan sampah-sampah materialnya yang justru berdampak ke masyarakat.

"Ingatkan!, kalau sekali lagi, kami akan berikan sanksi berat. Sanksi beratnya adalah pemotongan dan akan kita blacklist. Jadi kita tidak main-main disini," tegasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Singkawang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved