Breaking News:

Trafik Data Meningkat Signifikan, XL Axiata Tambah Jaringan di Sukabumi

Produk XL menawarkan paket Hotrod mulai dari 3 GB untuk masa aktif 7 hari dengan harga 10 ribu. Ada juga Xtra Combo Lite mulai dari 7 GB

Editor: Nina Soraya
TRIBUN/DOK
BTS XL Axiata di Pelabuhan Ratu. XL Axiata terus memantau wilayah-wilayah yang mengalami peningkatan trafik data secara signifikan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - XL Axiata terus membidik daerah-daerah yang terus menunjukkan peningkatan trafik data secara signifikan untuk dilakukan penambahan jaringan.

Satu di antara yang dibidik adalah Sukabumi. Oleh karena  dalam dua tahun terakhir terjadi peningkatan trafik data hingga 88%.

XL Axiata Catat Silaturahmi Virtual di Kalbar Bikin Trafik Data Naik 18%

Region Group Head XL Axiata Jabodetabek, Rd. Sofia Purbayanti, mengatakan kenaikan trafik yang terjadi didorong oleh semakin nyamannya pelanggan atas jaringan dan produk XL Axiata, serta terus bertambahnya pelanggan.

"Bahkan kami mendeteksi permintaan dari area-area baru. Karena itulah, pembangunan jaringan data ini kami terus lakukan baik untuk meningkatkan kualitas layanan di area yang terus mengalami kenaikan trafik, maupun ke area-area baru yang memiliki potensi besar,” ujarnya.

Permudah Pelanggan Beli Paket Data, XL Axiata Gandeng BCA

Menurut Sofia, saat ini jaringan XL Axiata di Sukabumi sudah menjangkau hingga 70% wilayah Sukabumi dengan jaringan 4G, terdiri dari 52 kecamatan, 38 kelurahan, dan 326 desa.

Dalam setahun terakhir ini, XL Axiata telah menambah sekitar 109 BTS 4G. Total lebih dari 1.150 BTS yang kini tersebar, melayani lebih dari 400 ribu pelanggan.

Khusus di wilayah Kota Sukabumi, XL Axiata memiliki lebih dari 230 BTS, dengan jumlah BTS 3G/4G hampir mencapai 180 BTS.

XL SATU Fiber, Inovasi XL Axiata Gabungkan Internet Rumah dan Seluler

Jumlah tersebut meningkat sebesar 35% dibanding tahun lalu. Untuk Kabupaten Sukabumi, terdapat lebih dari 900 BTS, sebanyak lebih dari 630 BTS merupakan BTS 3G/4G, jumlah tersebut meningkat sebesar 33% dibanding tahun lalu.

Selain fokus melakukan pembangunan jaringan 4G, XL Axiata juga memperkuat layanan data dengan memperluas pembangunan jaringan kabel serat fiber optik yang jalurnya masuk hingga ke BTS-BTS di pelosok Sukabumi.

Telah Vaksin 28 Ribu Lansia, XL Axiata Perpanjang Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit

XL Axiata berharap dengan terhubungnya setiap BTS dengan kabel fiber optik dapat lebih meningkatkan kualitas jaringan dan tentunya secara otomatis akan memberikan kenyamanan lebih kepada pelanggan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved