Diskominfo Kubu Raya Rencanakan Gunakan Fiber Optik

KKOP frekuensinya sudah di atur tidak boleh sembarangan, karena bisa mengganggu penerbangan

Diskominfo Kubu Raya Rencanakan Gunakan Fiber Optik
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SEPTI DWISABRINA
Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Diskominfo Kubu Raya, Herry saat ditemui seusai pemaparan smart city Kubu Raya di ruang Pamong Praja I Kantor Bupati Kubu Raya, Senin (12/08/2019) 

Diskominfo Kubu Raya Rencanakan Gunakan Fiber Optik

KUBU RAYA - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kubu Raya melalui Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Herry mengatakan jika pemerintahan berbasis IT di rencanakan akan menggunakan Fiber Optik (FO).

"Masih di rencanakan ya, karena kita mengacu pada master plan TIK. Kita rencanakan menggunakan FO di satu hamparan, setelah itu akan di lanjutkan ke kecamatan dan desa," jelas Herry saat di temui awak media, Senin (12/08/2019).

Herry mengungkapan alasan menggunakan FO untuk penerapan smart city di Kubu Raya. Ia menilai di Kubu Raya termasuk wilayah KKOP, sehingga tidak boleh menggunakan kabel penghubung sembarangan.

"KKOP frekuensinya sudah di atur tidak boleh sembarangan, karena bisa mengganggu penerbangan," terang Herry.

Baca: Polda Kalbar Tetapkan 21 Tersangka dari 15 Kasus Karhutla

Baca: Muda Mahendrawan Targetkan Pemerintah Kubu Raya Berbasis IT di Tahun 2020

Herry juga menuturkan sesuai arahan Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan menjadi target untuk jaringan berbasis IT ini.

Terkait persiapan dari Diskominfo sendiri, Herry menjelaskan bahwa awalnya telah menyiapkan master plan untuk rencana pembangunan atau pengembangan sebuah wilayah.

"Apa yang mau kita lakukan untuk 5 tahun ke depan, sudah kita rencanakan. Termuat di dalam master plan, sesuai dengan visi misi Bupati Kubu Raya,acuan kita ke sana," beber Herry. (ina)

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved