Breaking News:

Waspada Penularan Varian Baru COVID-19, Kadiskes : Harus Tetap Disiplin Prokes dan Lakukan Vaksinasi

sebagaimana telah diketahui bahwa kejadian demi kejadian yang sakit dan yang meninggal akibat terkonfirmasi covid ini semakin bertambah hari demi hari

Penulis: Ramadhan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Ramadhan
Kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Mempawah, Jamiril. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mempawah, Jamiril, berharap semua pihak ikut serta menerapkan PPKM secara benar dan disiplin serta penerapan protokol kesehatan tanpa terkecuali.

"Artinya semua unsur baik itu pemerintah, dunia usaha, serta masyarakat harus ikut andil dalam penerapan Prokes yang benar, dan ini tidak boleh diabaikan karena sudah menyangkut nyawa dan keselamatan manusia," jelasnya kepada Tribun, Minggu 4 Juli 2021.

Selanjutnya kata Jamiril, sebagaimana telah diketahui bahwa kejadian demi kejadian yang sakit dan yang meninggal akibat terkonfirmasi covid ini semakin bertambah hari demi hari, apalagi dengan munculnya varian delta di Indonesia.

Cegah Varian Baru Covid-19 di Mempawah, Muhammad Pagi Sampaikan Langkah yang Harus Dilakukan

"Hal ini tentu sangat mengkhawatirkan bagi kita semua. Persoalan yang kita hadapi ini bukanlah persoalan mudah karena menyangkut berbagai sektor kehidupan yakni diantaranya ekonomi, kesehatan, sosial serta pertahanan keamanan," katanya.

Oleh sebab itu kata Jamiril, hal ini butuh kerjasama dan saling pengertian antar semua pihak.

"Jika kita ingin mengedepankan kesehatan masyarakat, katakanlah dengan melakukan lockdown, tentu sektor ekonomi akan kolaps demikian juga sebaliknya," tegasnya.

Jadi intinya kata Jamiril, agar ekonomi tidak kolaps serta kesehatan masyarakat juga bisa dikendalikan maka jalan yang terbaik adalah menerapkan PPKM secara benar dan disiplin serta penerapan protokol kesehatan tanpa terkecuali.

"Jadi intinya mari bersama-sama kita menjadi pelopor penerapan protokol kesehatan dengan saling mengingatkan antar sesama," katanya.

Kemudian Jamiril mengimbau jajaran satgas untuk lebih memaksimalkan sosialisasi mengenai protokol kesehatan kepada masyarakat.

"Kalau satgas di masing-masing wilayah disiplin melakukan pengawasan, maka Covid-19 juga InsyaAllah bisa terkendali," katanya.

Selanjutnya pengetatan protokol kesehatan sudah menjadi kewajiban. Mau kemanapun harus tetap minimal menggunakan masker.

Kepala Kemenag Mempawah Imbau Jajarannya unutk Ikut Vaksin

"Selalu patuhi prokes, gunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan hindari mengundang mobilitas massa," ucapnya.

Selanjutnya kata Jamiril, saat ini langkah yang sudah diberikan yakni dengan vaksinasi, yang telah berjalan dan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Jadi sekarang kita juga mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk melakukan vaksinasi yang sudah dicanangkan," tutupnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Mempawah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved