Breaking News:

Cegah Varian Baru Covid-19 di Mempawah, Muhammad Pagi Sampaikan Langkah yang Harus Dilakukan

Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi mengatakan bahwa kasus Covid-19 di Indonesia saat ini mengalami peningkatan, begitu juga dengan di Kabupaten Memp

Penulis: Ramadhan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, memimpin rapat terbatas terkait penanganan Covid-19 di Kabupaten Mempawah, pada Jumat 2 Juli 2021 sore. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi mengatakan bahwa kasus Covid-19 di Indonesia saat ini mengalami peningkatan, begitu juga dengan di Kabupaten Mempawah.

Oleh sebab itu dikhawatirkan kata Wabup adanya penyebaran varian baru Covid-19 di Kabupaten Mempawah.

"Untuk mencegah hal tersebut, kita pemerintah daerah bersama Stakeholder terkait, dua hari yang lalu telah melakukan rapat terbatas membahas perihal meningkatnya kasus Covid-19 di Mempawah, dan sudah mengambil langkah-langkah untuk mencegah penyebaran varian baru dari Covid-19 tersebut," jelasnya, Minggu 4 Juli 2021.

BKPSDM Mempawah Ingatkan ASN Lakukan Vaksinasi Covid-19

Selaku Wakil Ketua II Satuan Tugas Covid 19 Kabupaten Mempawah, Muhammad Pagi berpendapat guna menekan penyebaran Covid-19 perlu dilakukan langkah-langkah maksimal agar penyebaran dapat ditekan.

Ia melanjutkan langkah maksimal seperti mensosialisasikan protokol kesehatan adalah kewajiban mutlak, juga disertai kampanye vaksinasi kepada masyarakat.

Sehingga dengan langkah tersebut diharapkan masyarakat dapat kembali menerapkan protkes dengan ketat dan dapat bersama-sama mengembalikan Mempawah ke zona hijau.

"Maksimalkan langkah-langka yang persuasif, gencarkan vaksinasi di masyarakat," jelasnya.

Tak lupa ia meminta kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam segala aktifitas dan kegiatan, selain itu masyarakat juga dapat menunda kegiatan yang menimbulkan keramaian.

Belasan Ribu Warga di Mempawah Telah Terima Suntikan Vaksin Covid-19

Kemudian ia juga berharap masyarakat dapat mendukung program yang dijalankan pemerintah untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang telah berlangsung kurang lebih 1,5 tahun.

Menurutnya dengan kerja sama semua pihak tentunya dapat mengatasi pandemi Covid-19 di kabupaten Mempawah.

"Tetap patuhi protokol kesehatan, kurangi aktifitas di luar rumah dan jaga imunitas tubuh. Kita berdoa bersama semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir," tutupnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Mempawah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved