Breaking News:

Dewan Sambut Baik Capaian Vaksinasi di Kota Pontianak Hingga 80 Persen

imunisasi vaksin covid-19 tentu sangat penting untuk masyarakat agar imunitas tubuh bisa lebih kuat sehingga tidak mudah terpapar covid-19.

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/Ferryanto
Anggota DPRD kota Pontianak Zulfydar Zaidar Mochtar saat di temui awak media di kantor DPRD kota Pontianak 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Anggota DPRD Kota Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar menyampaikan, bahwa pihaknya menyambut baik atas capaian vaksinasi covid-19 di Kota Pontianak yang hingga saat ini sudah mencapai kurang lebih 80 persen dari jumlah yang ditargetkan oleh pemerintah pusat.

Ia menilai upaya yang dilakukan oleh pemerintah Kota Pontianak untuk mencapai vaksinasi tersebut sudah maksimal.

Menurutnya, imunisasi vaksin covid-19 tentu sangat penting untuk masyarakat agar imunitas tubuh bisa lebih kuat sehingga tidak mudah terpapar covid-19.

Hal tersebut dikatakan Zulfydar untuk Vaksin merupakan bentuk untuk menyeimbangkan imunitas tubuh.

Pontianak Kembali Zona Merah Covid, Legislator Kalbar Nilai Vaksinasi Upaya Tekan Penyebaran Corona

Maka dari itu pihaknya berharap agar apa yajg telah disepakati bahwa target 1 juta orang divaksin setiap hari bisa tercapai.

"Upaya pemerintah 1 juta orang divaksin khususnya di Pontianak mudah-mudhaan mempercepat sehingga kondisi bisa kembali normal dan imunitas tubuh masyarakat di kota Pontianak semakin kuat," ujarnya.

"Kita juga berharap agar segera mempengaruhi perekonomian, kinerja masyarakat, pemerintah dan seluruh elemen masyarakat untuk bisa memaksimalkan kembali kegiatan perkeonomian, dimana sudah selama satu tahun ini menurun, akibat pandemi," imbuhnya.

Kendati sudah menerima vaksin, Politisi PAN ini juga menyarankan agar protokol kesehatan covid-19 secara ketat diterapkan.

Bahkan tidak hanya itu, ia juga berharap agar masyarakat juga bisa menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat, mengkonsumsi makanan yang baik, vitamin dan lainnya.

"Seperti di Singapura dengan adanya Vaksin ini, maka covid-19 sudah dianggap seperti flu biasa, karena kondisi daya tahan tubuh Mayasyatrak sudah kuat dan nyatu," ungkapnya.

"Demikian juga di kota Pontianak bisa seperti itu, dengan cara diperkuat dengan kekebalan tubuh masyarakat dan harus tetap dijaga prokes tetap dijalankan dan menjaga kesehatan," tambahnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved