Breaking News:

Pontianak Kembali Zona Merah Covid, Legislator Kalbar Nilai Vaksinasi Upaya Tekan Penyebaran Corona

Selain dari itu, kata dia, masyarakat harus patuhi protokol kesehatan. Dengan cara itu, lanjut Arif, penyebaran covid-19 bisa terkendali. 

Penulis: Ridho Panji Pradana | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Ketua Fraksi PKS-PPP DPRD Provinsi Kalbar, Arif Joni Prasetyo saat divaksin di Kantor DPRD Provinsi Kalbar, belum lama ini. IST 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Anggota DPRD Provinsi Kalbar dapil Kota Pontianak, Arif Joni Prasetyo menilai vaksinasi menjadi satu diantara upaya menekan penyebaran covid 19 di Kota Pontianak yang terus meningkat hingga zona merah.

"Saya berharap warga proaktif untuk melakukan vaksinasi. Pemerintah sudah menyiapkan di beberapa tempat untuk dapat melakukan vaksinasi. Cukup dengan menunjukkan KTP saja. Ini merupakan ikhtiar untuk meningkatkan Herd immunity," katanya, Selasa 19 Juni 2021.

Selain dari itu, kata dia, masyarakat harus patuhi protokol kesehatan. Dengan cara itu, lanjut Arif, penyebaran covid-19 bisa terkendali. 

BREAKING NEWS - Pontianak Zona Merah COVID-19, Sutarmidji Minta Pemda Perketat Penerapan PPKM Mikro

"Pemerintah harus maksimal dalam upaya penerapan prokes dan kegiatan vaksinasi. Dipastikan persediaan vaksin dan tenaga kesehatan untuk kesuksesan ini," tambahnya. 

Menurutnya pula, peningkatan angka penyebaran covid 19 di Pontianak selain daripada aktivitas masyarakat yang padat, penyebabnya juga karena vaksinasi yang masih rendah.

"Keadaan sekarang ini tidak terlepas dari kondisi eksisting. Bagitu  juga aktivitas masyarakat beberapa pekan sebelumnya. Selain itu  prosentase warga yang sudah vaksin masih rendah," katanya.

Pemda, diharapkan politisi PKS ini bisa minta kepada pemerintah pusat agar untuk daerah padat penduduk di perkotaan bisa dinaikkan targetnya.

"Bulan maret lalu kota pontianak capaian Vaksin Covid-19 itu baru 90% dari 94 ribu. Artinya masih kurang dari 20 persen total penduduk. Padahal idealnya sekitar 70 persen dari total penduduk," katanya. (*)

(Update Informasi Seputar Kota Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved