Breaking News:

Sambut Hari Bhayangkara ke-75, Polres Sanggau Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Tadi saya juga ikut berpartisipasi mendonorkan darah, pada kegiatan donor darah kali ini kami mendapatkan 47 kantong darah

Editor: Jamadin
Dok. Polres Sanggau
Polres Sanggau menggelar kegiatan donor darah di Tribun Promoter Mapolres Kediri, Senin 21 Juni 2021 pagi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Polres Sanggau menggelar kegiatan donor darah di Tribun Promoter Mapolres Kediri, Senin 21 Juni 2021 pagi. Bakti sosial itu digelar menyambut Hari Bhayangkara yang ke-75.

Donor darah yang diikuti anggota Polres Sanggau ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kegiatan tersebut, sebelum melakukan donor darah anggota Polres Sanggau terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya seperti dilakukan pengecekan suhu tubuh dan cek tekanan darah, oleh Tim Medis Kesehatan.

Kapolres Sanggau, AKBP Raymond M. Masengi, S. IK, M. AP menuturkan, kegiatan donor darah ini untuk menyambut memperingati HUT Bhayangkara ke-75.

 Polres Sanggau menggelar kegiatan donor darah di Tribun Promoter Mapolres Kediri, Senin 21 Juni 2021 pagi
 Polres Sanggau menggelar kegiatan donor darah di Tribun Promoter Mapolres Kediri, Senin 21 Juni 2021 pagi 

Dalam kegiatan ini jajarannya utamanya Urkes Polres Sanggau bekerjasama dengan PMI Kabupaten Sanggau dalam pengambilan darah.

Bantu Penyandang Thalasemia, Penasehat Komdas Kalbar Ajak Masyarakat Tak Takut Donor Darah

"Tadi saya juga ikut berpartisipasi mendonorkan darah, pada kegiatan donor darah kali ini kami mendapatkan 47 kantong darah,” imbuhnya.

Sementara itu lantaran masih suasana Covid-19, Kapolres Sanggau menegaskan, pelaksanaan donor darah kali ini dilakukan dengan berpedoman dengan penerapan protokol kesehatan.

“Saya berharap melalui momen Hari Bhayangkara ke-75 ini jajarannya dapat dapat berbhakti kepada masyarakat dengan memberikan darah bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujar Kapolres Sanggau.

"Setetes darah sangat berarti bagi masyarakat yang membutuhkan, semoga apa yang kami lakukan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut, terkumpul 47 kantong darah dan ini sebagai wujud kepedulian sosial Polri khususnya Polres Sanggau terhadap masyarakat yang nantinya akan membutuhkan serta menambah stok darah yang ada di PMI Kabupaten Sanggau, karena kebutuhan kesehatan untuk darah segar sangat diperlukan.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved