Breaking News:

739 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota Singkawang, 35 Dirawat di RSUD Abdul Aziz

Dengan jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, Kota Singkawang saat ini berada di Zona Oranye wilayah penyebaran Covid-19.

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/RIZKI KURNIA
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Singkawang, dr Barita P Ompusunggu 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Seiring bertambahnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Singkawang setiap harinya, menyebabkan jumlah kasus aktif mencapai 739 orang pada Selasa 22 Juni 2021.

Penambahan kasus terkonfirmasi diketahui terakhir kali terjadi pada Senin 21 Juni 2021 dengan jumlah 18 kasus.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Singkawang, dr Barita P Ompusunggu mengatakan, dari jumlah kasus aktif tersebut, saat ini sebanyak 35 pasien terkonfirmasi menjalani perawatan di RSUD Abdul Aziz Kota Singkawang.

"Pasien terkonfirmasi yang dirawat di RSUD Abdul Aziz sebanyak 35 orang, 12 dari luar Singkawang. Sedangkan pasien suspek yang dirawat sebanyak lima orang dari Kota Singkawang," ujar dr Barita, Selasa 22 Juni 2021.

Selain itu, terdapat pula satu pasien Covid-19 meninggal dunia. Pasien tersebut merupakan laki-laki berusia 85 tahun dan berasal dari Kelurahan Sagatani, Kecamatan Singkawang Selatan.

Insentif Nakes Terlambat, Ini Kata Anggota DPRD Singkawang Paryanto

Dengan jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, Kota Singkawang saat ini berada di Zona Oranye wilayah penyebaran Covid-19.

Dr Barita mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin dan patuh menjalankan protokol kesehatan, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak serta menghindari kerumunan dan keramaian. (*)

(Simak berita terbaru dari Singkawang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved