KEGIGIHAN Yolanda Perempuan Mempawah Tiga Jam Berjuang Melahirkan Anak Kembar Tiga Secara Normal 

Dirinya mengungkapkan sangat terharu dan bahagia karena lahiran ini merupakan lahiran pertamanya setalah setahun menikah.

Penulis: Ramadhan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Ramadhan
Yolanda (20) sebelah kiri, ibu yang melahirkan anak kembar tiga, bersama ibundanya, Sri Gustina (38) sebelah kanan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Yolanda (20) dan Triyadi (27) pasangan suami istri, warga Jalan Mahad, RT 006 RW 002, Desa Sungai Bakau Besar Laut, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, sedang berbahagia karena dikarunia anak kembar tiga.

Dikabarkan Yolanda melahirkan di Rumah Sakit dr Rubini Mempawah, yang berada di Kelurahan Tengah, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah.

Untuk itu Tribun di lapangan mendatangi Rumah Sakit dr Rubini untuk bertemu Yolanda, dan ternyata dirinya sedang berada di Ruang Mawar RSUD dr Rubini.

Mempawah Hilir Zona Merah, Kapolres Fauzan: Didominasi Kluster Perkantoran

Sesampainya Tribun di Ruang Mawar RSUD dr Rubini. Tribun menjumpai Yolanda bersama ibundanya yakni Sri Gustina (38) yang lagi duduk di kamar ruang mawar Kelas I-A.

Terlihat dari wajah Yolanda yang penuh berkaca-kaca karena senang dan bahagia bisa melahirkan anak kembar tiga yang semuanya adalah laki-laki.

(Update Informasi Seputar Kabupaten Mempawah)

Saat ditemui, Yolanda mengatakan dirinya tidak menyangka mempunyai anak kembar tiga.

"Tidak menyangka bang, karena awalnya saat USG hasilnya memang kembar, tapi kembar dua. Akan tetapi saat lahiran ternyata kata dokter anak saya kembar tiga," ujarnya kepada Tribun, Rabu 16 Juni 2021.

Ketiga anak kembar yang baru saja dilahirkan Yolanda secara normal di Rumah Sakit dr Rubini Mempawah
Ketiga anak kembar yang baru saja dilahirkan Yolanda secara normal di Rumah Sakit dr Rubini Mempawah (TRIBUNPONTIANAK/Ramadhan)

Dirinya mengatakan proses persalinan yang dijalaninya yakni pada 12 Juni 2021 sore.

"Lahirannya pertama itu jam 4 sore, anak pertama normal, setelah itu operasi untuk anak kedua dengan anak ketiga, sampai kira-kira jam 7 malam baru selesai operasinya," katanya.

Dirinya mengungkapkan sangat terharu dan bahagia karena lahiran ini merupakan lahiran pertamanya setalah setahun menikah.

"Ini lahiran pertama, kira-kira baru satu tahun menikah. Alhamdulillah dapat anak kembar tiga, dan laki semua," ucapnya senang seraya tersenyum.

Dirinya juga senang ketiga anaknya lahir sehat, dan saat ini masih berada diruang inkubator.

Dalam Tiga Pekan, 9 Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19 Meninggal Dunia di Mempawah

"Untuk anak saya sendiri masih di ruang inkubator, belum bisa keluar karena kata dokter kurang berat badan. Yang anak pertama 1,6 kg, yang kedua 1,3 kg, dan yang ketiga 1,7 kg, jadi belum bisa di bawa pulang hari ini," katanya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved