Mempawah Hilir Zona Merah, Kapolres Fauzan: Didominasi Kluster Perkantoran

Menurut Kapolres juga, dengan segera di tracing di tiap-tiap instansi perkantoran, maka segera dapat dideteksi secara dini kasus penyebarannya.

Penulis: Ramadhan | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/Ramadhan
Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, menanggapi dengan beradanya Kecamatan Mempawah Hilir di zona merah penyebaran Covid-19.

Menurut Kapolres, hal itu lantaran di dominasi oleh kluster perkantoran.

"Tidak heran, karena Mempawah Hilir banyak perkantoran, dan itu memang di dominasi oleh kluster perkantoran. Karena tiap-tiap kantor juga melakukan tracing dan Swab untuk mendeteksi dini Covid-19 dan segera memutus penyebarannya," jelasnya, Rabu 16 Juni 2021.

Menurut Kapolres juga, dengan segera di tracing di tiap-tiap instansi perkantoran, maka segera dapat dideteksi secara dini kasus penyebarannya.

"Malahan kalau sudah kita ketahui dan sudah terdeteksi tingkat penyebarannya. Dengan itu juga kita dapat mencegah dan mengambil langkah lagi, karena kalau perkantoran memang rentan terpapar mengingat sering interaksi dengan masyarakat," terangnya.

Sebaran Covid di Mempawah, Kecamatan Mempawah Hilir Masuk Zona Merah

Untuk itu juga Kapolres selalu mengingatkan seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa mentaati peraturan dan selalu mengedepankan protokol kesehatan.

"Ingat, jadikan protokol kesehatan sebagai ikhtiar kita. Tetap gunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan hindarilah kerumunan, serta jangan sampai mengundang mobilitas massa," terangnya.

Lebih lanjut kata Kapolres, demi memutus penyebaran Covid-19, pihaknya juga sudah mengambil inisiatif untuk melakukan vaksinasi Massal Covid-19.

"Kita juga beritahukan kepada masyarakat, saat ini Polres Mempawah mengadakan vaksinasi massal Covid-19, yang sudah kita mulai dari 10 Juni hingga 30 Juni nantinya. Pelaksanaannya ada di Polres Mempawah dan Polsek-Polsek jajaran," ungkapnya.

Maka dari itu Kapolres juga mengimbau masyarakat untuk tidak takut di vaksin. Karena vaksin Covid-19 sudah teruji dan aman.

"Jadi kepada masyarakat segera daftarkan dirinya untuk divaksin. Bawa identitas pengenal dan usia minimal 18 tahun ke atas. Serta sekali lagi jangan takut divaksin, dan jangan termakan omongan hoax tentang vaksin," tutupnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Mempawah)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved