Breaking News:

Capaian Vaksinasi di Kalbar Masih Rendah, Satgas Provinsi Lakukan Vaksin Massal di Kabupaten Kota

Faktor lainnya kenapa banyak masyarakat yang masih belum mau menerima vaksinasi karena masih banyak masyarakat yang merasa kawatir.

Penulis: Anggita Putri | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kadiskes Kalbar, Harisson saat meninjau langsung pelaksanaan pemeriksaan geNose terhadap santri di Pelabuhan Dwikora Pontianak, Rabu 26 Mei 2021. 

TRIBUNPOINTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Satgas Covid-19 Provinsi Kalimantan Barat akan melaksanakan vaksinasi massal untuk umum usia 40 tahun ke atas.

Vaksinasi akan dilakukan selama tiga hari 17-19 Juni 2021 yang akan berlangsung di GOR SSA Pontianak, Rabu 16 Juni 2021.

Kegiatan akan berlangsung mulai 08.00-16.00 Wib. Adapun cara pendaftaran melalui link terlebih dahulu di http://bit.ly/vaksinasi40tahunkeatas

Adapun syarat umum untuk melakukan vaksinasi untuk masyarakat umum usia 40 tahun keatas yakni membawa KTP, telah mendaftar di link pendaftaran dan sesuai jadwal imunisasi yang dimuat pada web diskes Provinsi.

“Jika fokus sasaran kita usia 40 tahun. Jika sasaran usia 40 tahun keatas sudah berkurang, kita buka untuk umum usia 30 tahun, lalu 18 tahun keatas. Pada pelaksanaan tetap harus menerapkan prokes Covid-19,”ujarnya, Rabu 16 Juni 2021.

Jika Menolak Divaksin, Harisson Pastikan Sanksi Target yang Ditetapkan Sebagai Sasaran Vaksinasi

Namun untuk vaksinasi masal pada sentra vaksinasi yang disiapkan Diskes akan fokus untuk usia 40 tahun keatas terlebih dahulu.

“Kalau target sasaran sudah bekurang kita akan lakukan vaksinasi umum terhadap masyarakat berusia 30 tahun dilanjutkan dengan 18 tahun keatas,”jelasnya.

Harisson mengatakan sampai Juni ada 10 Provinsi yang capaian vaksinasinya rendah diantaranya Kalbar masuk dalam 10 Provinsi tersebut, untuk itu dilakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi.

“Jadi mulai besok Diskes Provinsi Kalbar bersama Polda dan Kodam XII TPR akan melasanakan vaksinasi massal,”ujarnya.

Vaksinasi massal ini tidak hanya di lakukan di Provinsi melainkan sampai ke kabupaten kota.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved