Breaking News:

14 Warga Desa Matang Danau yang Kontak Erat degan Pasien Covid-19 Jalani Rapid Test & Test Swab

Bhabinkamtibmas Desa Matang Danau Brigpol Noviandi yang hadir mendampingi test Swab tersebut

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Paloh
Tim Satgas lakukan test Swab Antigen dan PCR pada warga yang kontak erat dengan terkonfirmasi covid-19, Rabu 16 Juni 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Dalam upaya mencegah penyebaran virus corona di kecamatan paloh terutama tingkat desa dibentuk petugas covid-19 PPKM berskala mikro untuk melakukan tracing terhadap warga desa yang terkonfirmasi covid-19 maupun warga yang kontak erat dengan positif covid-19.

Bertempat di gedung serba guna Desa Matang Danau Kecamatan Paloh melalui tim lacak atau isolasi telah didatakan warga yang kontak erat dengan terkonfirmasi covid-19 untuk di lakukan test Swab Antigen dan PCR (Polymerase Chain Reaction) Rabu 16 Juni 2021.

Bhabinkamtibmas Desa Matang Danau Brigpol Noviandi yang hadir mendampingi test Swab tersebut mengatakan sekitar 14 orang dengan riwayat kontak erat yang melakukan test Antigen dan PCR.

151 Dari 5941 Orang yang Swab Tes di Posko Sepulut Sintang Positif Covid-19

Ia menambahkan bahwa untuk warga tersebut, akan dilakukan 3T, yakni tes Covid-19 (testing), penelusuran kontak erat (tracing), dan tindak lanjut berupa perawatan pada warga yang terpapar Covid-19 (treatment). Hal tersebut akan dijalankan Bhabinkamtibmas, Babinsa, maupun pengurus Desa.

Tim Kesehatan Puskesmas Paloh malaksanakan test antigen dan PCR terhadap 14 orang warga desa matang danau yang terdapat riwayat kontak erat dengan orang terkonfirmasi covid-19.

"Dengan peran aktif masyarakat yang melaporkan, baik melalui RT setempat maupun Bhabinkamtibmas dan Babinsa, bisa secara dini kami dalam mengambil langkah untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya penyebaran virus Covid-19,” kata Brigpol Noviandi.

Akhir kata ia sangat mengharapkan kesadaran warga akan pentingnya kesehatan untuk konsultasi dengan pihak kesehatan apabila mengalami gejala-gejala virus corona, serta bagi warga yang berstatus terkonfirmasi covid-19 agar disiplin melaksanakan isolasi mandiri.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved