Breaking News:

Percepat Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, Bupati Muda Bakal Kembali Gelar Secara Massal

"Vaksinasi inipun harus kita percepat. Ini akan kembali kita gelar lagi secara massal, menunggu vaksinnya sudah hadir, akan kembali kita lakukan," uja

Penulis: Muzammilul Abrori | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menyebutkan bahwa akan kembali menggelar pelaksanaan vaksinasi secara massal.

Sebab dikatakan Muda, pelaksanaan vaksinasi secara massal yang akan kembali digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kubu Raya melalui Dinas Kesehatan inipun, bertujuan untuk mempercepat pendistribusian vaksinasi kepada masyarakat khususnya diwilayah itu.

Dan pada pelaksanaanya nanti, Muda menyampaikan pihaknya tengah mempersiapkan, serta menunggu pendistribusian vial vaksin dari Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Provinsi Kalbar.

"Vaksinasi inipun harus kita percepat. Ini akan kembali kita gelar lagi secara massal, menunggu vaksinnya sudah hadir, akan kembali kita lakukan," ujar Muda Mahendrawan, pada Minggu 13 Juni 2021.

Menurut Bupati itu, pelaksaan penyuntikan secara massal efektif dilakukan. Mengingatkan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya pula telah beberapa kali menggelarnya secara massal.

Pemkab Kubu Raya Keluarkan Regulasi Perizinan Berbasis Resiko Implementasi UU Cipta Kerja

"Tidak hanya di Aula dalam seperti sebelumnya, tetapi juga akan kita gelar tenda sekaligus, supaya lebih cepat semua. Karena memang masih banyak yang belum. Karena inikan juga stok vaksin tidak semerta-merta datangnya langsung keseluruhan," terangnya.

"Jadi stok ini mudah-mudahan akan menambah terus. Dan kita siapkan langkah bersama dinas kesehatan dan semua jajaran," sambungnya.

Ia pun berharap, dengan pelaksaan secara massal akan meningkatkan capaian suntikan vaksin kepada masyarakat.

Terlebih dalam percepatannya pula, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menargetkan satu juta suntikan vaksin Covid-19 per hari, mulai Juli mendatang.

"Nanti kalau perlu, Masyarakatnya juga diajak dan dijemput seperti lansia itu. Karena ini memang sudah menjadi sesuatu kebutuhan," pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Kubu Raya)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved