Breaking News:

Reagen di Lab PCR Singkawang Kosong, ini Kata Wakil Ketua DPRD

"Jangan sampai terjadi keteledoran, yang berimbas terkendalanya penanganan Covid-19 di Singkawang," tukasnya.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rizki Kurnia
Wakil Ketua DPRD Kota Singkawang, Sumberanto. /Rizki Kurnia 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Wakil Ketua DPRD Kota Singkawang, Sumberanto Tjitra menilai ketersediaan reagen yang digunakan sebagai bahan pemeriksaan sampel swab merupakan hal yang sangat penting saat ini.

Namun, saat ini reagen di Laboratorium PCR Kota Singkawang mengalami kekosongan, sehingga sampel swab dari Kota Singkawang dikirimkan ke Laboratorium Untan di Pontianak untuk diperiksa.

Apabila pemeriksaan sampel swab dilakukan di Pontianak, menurut Sumberanto, akan memperlambat dan memakan waktu yang lama untuk mengetahui hasil swab keluar, sementara trand Covid-19 di Kota Singkawang saat ini meningkat.

"Kalau semua sampel dikirim ke Pontianak, tentu akan memakan waktu cukup lama," katanya, Jumat 11 Juni 2021.

Stok Reagen Laboratorium PCR Singkawang Kosong, Proses Tracing dan Tracking Kasus COVID-19 Melambat

Berdasarkan informasi yang ia dapatkan, keadaan stok reagen yang terbatas di Laboratorium PCR Kota Singkawang diakibatkan pihak RSUD Abdul Aziz belum melakukan pembayaran ke pihak penyedia reagen, dikarenakan pihak RSUD Abdul Aziz masih menunggu pencairan dana dari pihak Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Singkawang.

"Saya sudah meminta pihak managemen RSUD Abdul Aziz untuk segera melakukan pemberesan berkas atau administrasi, sehingga BKD bisa segera mencairkan dana yang sudah tersedia," katanya.

Sumberanto mengatakan, dirinya juga telah menghubungi pihak BKD, agar segera memproses pencairan dana, ketika berkas administrasi dari RSUD Abdul Aziz telah diserahkan.

"Jangan sampai terjadi keteledoran, yang berimbas terkendalanya penanganan Covid-19 di Singkawang," tukasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Singkawang)

Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved