Breaking News:

Desa Pentek Termasuk 15 Desa Wisata yang Termasuk Kedalam Penetapan SK Gubernur Kalbar Tahun 2021

Menurutnya, konteks wisata berkelanjutan seyogyanya dapat menampilkan wisata secara digital dan berkelanjutan dengan berbagai program kegiatan yang me

Penulis: Ramadhan
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kepala Dinas Porapar Kalimantan Barat, Windy Prihastari, turut hadir dalam pencanangan Desa Wisata Berkelanjutan dan Penancapan Tiang Pertama Wisata Persawahan Kabupaten Mempawah di Desa Pentek, Kecamatan Sadaniang, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Kamis 10 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Kepala Dinas Porapar Kalimantan Barat, Windy Prihastari, turut hadir dalam pencanangan Desa Wisata Berkelanjutan dan Penancapan Tiang Pertama Wisata Persawahan Kabupaten Mempawah di Desa Pentek, Kecamatan Sadaniang, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Kamis 10 Juni 2021.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi melakukan pencanangan tiang pertama Desa Wisata Berkelanjutan yang berbasis konservasi lingkungan, budaya dan edukasi.

Kepala Dinas Porapar Kalimantan Barat, Windy Prihastari, mengatakan bahwa Desa Pentek termasuk 15 Desa Wisata di Kalimantan Barat yang termasuk kedalam Penetapan SK Gubernur Kalimantan Barat tahun 2021.

Hadiri Pencanangan Desa Wisata Berkelanjutan di Desa Pentek, Ini yang Disampaikan Wabup Mempawah

Menurutnya, konteks wisata berkelanjutan seyogyanya dapat menampilkan wisata secara digital dan berkelanjutan dengan berbagai program kegiatan yang menampilkan berbagai daya tarik wisata bagi wisatawan.

"Kita usulkan Desa Pentek untuk mengikuti Desa Wisata Awards mewakili Kalimantan Barat, tentunya menjadikan motivasi bagi kita semua," jelasnya, Jumat 11 Juni 2021.

Windy berharap kedepannya dengan kerja sama semua steakholder dapat mengemas berbagai objek wisata yang ada di Desa Pentek menjadi Desa Wisata berkelanjutan.

"Kita berharap juga di tahun 2022, di Kabupaten Mempawah, lebih banyak lagi mengusulkan Desa Wisata," terangnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Mempawah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved