Breaking News:

Desa Pentek Kabupaten Mempawah Jadi Desa Pertama yang Dicanangkan Menjadi Desa Wisata Berkelanjutan

Hal itu disampaikannya usai menghadiri Pencanangan dan penancapan tiang pertama Objek Wisata, Desa Wisata Berkelanjutan Desa Pentek, Kecamatan Sadania

TRIBUNPONTIANAK/ANGGITA PUTRI
Di Tahun 2021, Desa Pentek, Kecamatan Sadaniang, Kabupaten Mempawah menjadi desa pertama di Kalbar yang dicanangkan sebagai Desa Wisata Berkelanjutan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat sedang konsen menggalakan desa wisata sejalan dengan arahan Menparekraf, Sandiaga Uno agar desa di Indonesia mempunyai wisata unggulan yang terus berjaya.

Dalam mewujudkan desa wisata di Kalbar, Kepala Disporapar Kalbar, Windy Prihastari mengatakan terkait desa wisata telah dituangkan dalam Peraturan Gubernur (Pergub) untuk di setiap kabupaten.

Hal tersebut tertuang dalam Keputusan Gubernur Kalbar nomor 418/Disporapar/2021 tentang pengembangan desa wisata provinsi Kalbar tahun 2021 -2021.

Dalam putusan tersebut tertulis yakni Mengembangkan Desa Wisata Di Provinsi Kalimantan BaratTahun 2021-2023 dengan lokasi desa dan Program/Kegiatan pendukung sebagaimana tercantum dalam Lampiran I dan Lampiran II Keputusan ini.

Kedua, Desa Wisata dan Program/Kegiatan Pendukung Pengembangan Desa Wisata di Provinsi Kalimantan Barat sebagaimana dimaksud pada Diktum kesatu menjadi acuan dan pedoman dalam menentukan lokasi prioritas perencanaan Program/Kegiatan Tahun Anggaran 2021-2023.

Ketiga, Menunjuk Dinas Kepemudaaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat sebagai Koordinator Pelaksanaan Desa Wisata di Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2021-2023.

Keempat, Keputusan ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan.

Pada tahun ini target akan ada 15 Desa di Kalbar yang akan dicanangkan untuk desa wisata.

Di Tahun 2021, Desa Pentek, Kecamatan Sadaniang, Kabupaten Mempawah menjadi desa pertama di Kalbar yang dicanangkan sebagai Desa Wisata Berkelanjutan.

Gedung PGRI Mempawah Akan Dijadikan Ruang Isolasi Covid-19

Hal itu disampaikannya usai menghadiri Pencanangan dan penancapan tiang pertama Objek Wisata, Desa Wisata Berkelanjutan Desa Pentek, Kecamatan Sadaniang, Kabupaten Mempawah, Kamis 10 Juni 2021.

Halaman
123
Penulis: Anggita Putri
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved