Breaking News:

Hadiri Silahturahmi APDESI Mempawah, Danramil Sungai Pinyuh Minta Perangkat Desa Perkuat Komunikasi

"Apalagi di masa pandemi seperti ini, kita semua memang perlu berkoordinasi dan berkomunikasi untuk sama-sama saling menguatkan menangani Covid-19. Pe

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Personil Koramil Sungai Pinyuh menghadiri rapat koordinasi dan silahturahmi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Mempawah di lapangan futsal Desa Galang, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Personil Koramil Sungai Pinyuh menghadiri rapat koordinasi dan silahturahmi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Mempawah di lapangan futsal Desa Galang, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat.

Danramil Sungai Pinyuh, Mayor Inf Amirudin menilai, silahturahmi tersebut menjadi sarana yang tepat bagi kesinambungan komunikasi antar pemerintah desa dengan Pemerintah Kabupaten dan perangkat vertikal, termasuk jajaran TNI di Kabupaten Mempawah.

"Apalagi di masa pandemi seperti ini, kita semua memang perlu berkoordinasi dan berkomunikasi untuk sama-sama saling menguatkan menangani Covid-19. Pertemuan ini, bisa menjadi momentum tepat bagi para pihak untuk mensinergikan strategi pembangunan dan komunikasi yang sudah baik," katanya, Kamis 10 Juni 2021.

Bupati Erlina Harap Kepala Desa Efektifkan Dana Desa Anggaran Tahun 2021

Pada kesempatan itu kata Danramil, Bupati Mempawah, Erlina yang hadir pada silahturahmi tersebut mendorong perangkat desa untuk sering berkomunikasi dan konsultasi dengan Pemerintah Kabupaten dan mitra kerja di desa.

"Ini karena, Pemerintah Desa diamanahkan tanggungjawab dan anggaran yang besar melalui Undang Undang Desa oleh Pemerintah Pusat serta Daerah," ungkapnya.

Dikatakan Danramil kegiatan tersebut juga tetap dengan penerapan protokol kesehatan.

"Kegiatan dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan, karena sekarang ini masih pandemi Covid-19," tutupnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Mempawah)

Penulis: Ramadhan
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved