Breaking News:

Peran Aktif Bhabinkamtibmas dalam Pembentukan PPKM Mikro Tingkat RT Harus Mendapat Dukungan

Dengan terbentuknya PPKM ditingkat yang paling bawah diharapkan bisa membantu dan menekan penyebaran Covid-19

Dok. Polres Kubu Raya
Pembentukan PPKM Mikro Tingkat Desa dan RT harus mendapat dukungan baik dari pemerintahandaerah maupun desa dan intansi terkait guna menekan penyebaran covid-19, Selasa 8 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Peran serta bhabinkamtibmas dalam pembentukan PPKM Mikro tingkat desa dan Rt harus mendapat dukungan baik dari pemerintahandaerah maupun desa dan intansi terkait guna menekan penyebaran covid-19, Selasa 8 Juni 2021.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana , S.I.K., M.H, mengatakan dalam situasi saat ini dimana terjadi peningkatan terkonfirmasinya covid-19 pasca libur Idul Fitri 1442 H lonjakan penyebaran covid-19 mulai adanya peningkatan.

"Seiringnya waktu perlu penanggannan yang serius baik dari TNI-POLRI dibantu satgas covid-19 pemerintah daerah dan pemerintahan Desa serta peran serta masyarakat," kata Yani Permana.

"Untuk itu saya terus mendorong terbentuknya PPKM Mikro ditingkat desa sampai tingkat RT dan harapan kami agar pemerintah daerah dan pemerintah desa serta satgas covid-19 dapat mendukung terbentuknya PPKM tersebut," terang Yani Permana.

PPKM ditingkat Desa Dan RT ini di bentuk guna meminimalisir kejadian-kejadian yang sifatnya Urgen dimana jika terjadi lonjakan terkonfirmasinya covid-19 di suatu wilayah bisa tertangani dengan baik maka diperlukannya tempat-tempat Isolasi yang cukup sehingga penangannanya bisa sesuai harapan.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana
Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana

"Dengan terbentuknya PPKM ditingkat yang paling bawah diharapkan bisa membantu dan menekan penyebaran Covid-19 sehingga upaya penangganan, penanggulangan dan pencegahan bisa berjalan dengan baik," tambahnya.

"Kami Polres Kubu Raya Melalui Bhabinkamtibmas dan babinsa diharapkan bisa bersinergi dengan pemerintahan Desa Serta Masyarakat dalam pembentukan PPKM Mikro dari Tingkat Desa Maupun Ditingkat RT dan harus mendapat dukungan penuh dalam pembentukannya," harap Yani Permana.

[Update Berita Polda Kalbar]

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved