Breaking News:

Jamin Rasa Aman dan Nyaman Kepada Masyarakat, Polsek Bika Kawal Penyaluran BLT-DD Nanga Manday

Tingkatkan kewaspadaan dan selalu berhati-hati ketika hujan turun dengan lebat dalam beberapa hari.

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Bika
Bhabinkamtibmas Polsek Bika laksanakan pengamanan dan pengawalan kegiatan penyaluran BLT DD di desa Nanga Manday, Kecamatan Bika, Senin 7 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Bhabinkamtibmas Polsek Bika laksanakan pengamanan dan pengawalan kegiatan penyaluran BLT DD di desa Nanga Manday, Kecamatan Bika, Senin 7 Juni 2021.

Selain untuk memberikan rasa aman dan nyaman, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi dan sarana untuk memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada masyarakat di kecamatan Bika.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Bika, IPDA Supriyadi yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas, Brigpol Rangga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat Desa Nanga Manday Kecamatan Bika, Kapuas Hulu untuk dapat menggunakan dana bantuan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tersebut dengan sebaik-baiknya, semoga memberikan manfaat dan berkah di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Selain itu Brigadir Rangga juga menghimbau kepada masyarakat desa Nanga Manday, menyikapi cuaca kemarau dan suhu cukup panas, diharapkan agar masyarakat untuk tidak membuka lahan untuk pertanian dan perkebunan dengan cara membakar lahan dengan sembarangan.

“Ada aturan-aturan dan proses hukum yang mengatur itu, termasuk kebijakan kearifan lokal yang pernah dikeluarkan oleh Bupati Kapuas Hulu tahun 2020 yang lalu,” imbau Brigadir Rangga.

“Tingkatkan kewaspadaan dan selalu berhati-hati ketika hujan turun dengan lebat dalam beberapa hari. Dikhawatirkan dapat menjadi bencana banjir, ditambah lagi kita bertempat tinggal di sekitaran aliran sungai Kapuas dan sungai Manday,” tambah Rangga.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved