Breaking News:

Dinas Pendidikan Antusias Sambut Program E-Belalek

"Pertama kami sampaikan selamat kepada BKPSDMAD, kedua ini adalah angin segar bagi kami khususnya untuk para guru untuk meningkatkan SDM di bidang pen

Penulis: M Wawan Gunawan | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/M WAWAN GUNAWAN
Kepala BKPSDMAD Sambas Hj Fatma Aghistni saat memantau penandatangan kesepakatan bersama launching program pengembangan kompetensi berbasis E-Belalek di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas, bersama para kepala OPD yang dilaksanakan di Aula utama Kantor Bupati Sambas, Senin 7 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Pemerintah daerah Kabupaten Sambas baru saja melaunching program pengembangan kompetensi berbasis E-Belalek di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas, yang dilaksanakan di Aula utama Kantor Bupati Sambas.

Disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas H Sabhan mengatakan program peningkatan kompetensi ini sangat penting artinya bagi Dinas yang dia Pimpin.

Menurutnya, Dinas Pendidikan menjadi satu diantara dinas yang memiliki banyak ASN. Dimana bukan hanya di lingkungan Dinas, tapi sampai kepada guru-guru di lingkungan sekolah.

"Pertama kami sampaikan selamat kepada BKPSDMAD, kedua ini adalah angin segar bagi kami khususnya untuk para guru untuk meningkatkan SDM di bidang pendidikan," ujarnya, Selasa 8 Juni 2021.

Baca juga: DPRD Hingga OPD Kabupaten Sambas Dukung Penerapan Program E-Belalek

Meski saat ini kata dia sudah dibentuk banyak organisasi-organisasi atau kelompok belajar. Namun dirasakan belum efektif karena standar kompetensi yang diperlukan sulit untuk di dapatkan.

Untuk itu, dengan adanya E-Belalek, maka bisa menyama ratakan standar yang ada. Dengan demikian, maka bisa mempermudah pembinaan dan peningkatan kinerja serta kompetisi di kalangan guru.

"Organisasi belajar itu sudah terbentuk baik itu di satuan pendidikan dan lainnya, dengan ini maka jadi cikal bakal yang bisa mendukung program-program kami kedepannya," tutupnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Sambas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved