Breaking News:

Satresnarkoba Polres Sambas Musnahkan Barang Bukti Narkoba Seberat 1,63 Kg

Dia menuturkan, sedikitnya ada 1,63 kilogram sabu-sabu yang siang tadi mereka musnahkan. Dan ditetapkan 4 orang tersangka, masing-masing berinisial N,

Penulis: M Wawan Gunawan | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/M WAWAN GUNAWAN
Pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu oleh Polres Sambas. Pemusnahan narkoba itu seberat lebih dari 1 Kg, di Aula Mapolres Sambas, Senin 7 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Kapolres Sambas AKBP Robertus B Herry Ananto Pratikno melalui Kasatresnarkoba Polres Sambas Iptu Wismo mengatakan jika Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Sambas kembali melaksanakan pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu, yang dilaksanakan di aula utama Mapolres Sambas.

Pada kesempatan itu, pemusnahan Barang Bukti (BB) narkoba itu di pimpin lansung oleh Kasatresnarkoba Iptu Wismo Hardijanto, dan dihadiri oleh perwakilan dari Kejaksaan Negeri Sambas. Kata dia, hal itu sudah sesuai dengan apa yang diatur dalam perundang-undangan.

"Pemusnahan ini sesuai dengan yang sudah ditetapkan oleh Kejaksaan Negeri Sambas, dimana barang bukti Narkoba mesti dilakukan pemusnahan terlebih dahulu," ujarnya, Senin 7 Juni 2021.

Dia menuturkan, sedikitnya ada 1,63 kilogram sabu-sabu yang siang tadi mereka musnahkan. Dan ditetapkan 4 orang tersangka, masing-masing berinisial N, S, A dan H.

Baca juga: Begini Pengakuan Kurir Narkoba yang Mengantar Sabu Seberat 1,13 Kg, Diupah Rp. 10 Juta

Dijelaskan oleh dia, dari masing-masing tersangka mereka mengamankan puluhan paket narkoba jenis sabu-sabu. Kata Kasat, dari tersangka perempuan yang berinisial N, mereka mengamankan 33 Peket sabu-sabu dengan berat 7,82 gram.

Selanjutnya dari tersangka S, mereka mengamankan 2 paket sabu-sabu seberat 2,94 gram dan yang terakhir dari tersangka A terdapat 10 mereka mendapatkan paket sabu-sabu seberat 1,052 gram.

"Ini adalah hasil penindakan dan penangkapan narkoba selama sebulan terakhir, dan untuk penangkapan yang terakhir adalah lebih dari 1 kilogram dan ini adalah penangkapan terbaru kurang lebih 14 hari," tuturnya.

Untuk diketahui, pemusnahan barang bukti narkoba siang tadi dimusnahkan dengan cara dimasukkan dalam baskom yang berisikan cairan racun rumput dan diaduk rata, kemudian dibuang kedalam saluran pembuangan yang ada di Mapolres Sambas. (*)

(Simak berita terbaru dari Sambas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved