Breaking News:

Untuk Kelayakan Operasional, Wakapolres Sanggau Lakukan Pengecekan Kendaraan Dinas

merupakan agenda rutin Bagian Sumda Polres Sanggau dengan tujuan guna mengetahui kelayakan fungsional alat operasional dinas

Editor: Jamadin
Dok. Polres Sanggau
Wakapolres Sanggau Kompol Agus Dwi Cahyono, S. IK, M. AP dan dengan disertai para kabag dan kasat serta Kasi Propam Polres Sanggau, untuk dilakukan pengecekan kendaraan dinas 

TRIBUNPONTIANAK.CO,ID, SANGGAU -  Sejumlah kendaraan Dinas Polres Sanggau dijejerkan untuk dilakukan pengecekan rutin di depan Tribun Polres Sanggau, Rabu 2 Juni 2021.

Pengecekan tersebut dilakukan oleh Wakapolres Sanggau Kompol Agus Dwi Cahyono, S. IK, M. AP dan dengan disertai para kabag dan kasat serta Kasi Propam Polres Sanggau, untuk dilakukan pengecekan kesiapan serta kebersihan kendaraan.

Adapun kendaraan yang dilakukan pengecekan terutama kendaraan Patroli, pelayanan keliling seperti kendaraan Satu Lantas, Sabhara, Binmas, Intelkam, Inafis, Ambulan, R2 patroli, R2 penanggulangan Karhutla, serta kendaraan angkutan personel seperti bis dan truck.

Baca juga: Pam Lalin Saat Ramadan, Satlantas Polres Kayong Utara Pastikan Kendaraan Dinas Layak Pakai

Menurut Kabag Sumda Polres Sanggau Kompol Parwoto, S. IP, pengecekan tersebut juga merupakan agenda rutin Bagian Sumda Polres Sanggau dengan tujuan guna mengetahui kelayakan fungsional alat operasional dinas serta langkah yang harus dilakukan jika ditemukan kendala, dengan tujuan segala alat operasional yang ada di polres sanggau dapat berjalan dengan baik.

Pengecekan kendraan bermotor dinas juga dilakukan Kapolsek Sekayam, Iptu Ruslan Abdul Gani, Rabu 2 Juni 2021.

Pengecekan kendaraan dinas ini untuk menunjang pelaksanakan tugas pokok dan fungsi, personel Polsek Sekayam melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor (Ranmor) Dinas operasional sebagai sarana dalam kegiatan kedinasan.

Pemeriksaan kendaraan Dinas itu dilakukan mulai dari pendataan, serta mengetahui kondisi untuk dilakukan pemeliharaan dan perawatan.

Giat pengecekan Ranmor R2 dan R4 Dinas tersebut di pimpin oleh Kapolsek Sekayam Iptu Ruslan Abdul Gani, SH, MH dan diikuti 14 Personil Polsek Sekayam.

“Giat pengecekan Ranmor R2 dan R4 Dinas tersebut bertujuan untuk mengecek kelengkapan dan kondisi R2 dan R4 yang ada di Polsek Sekayam serta mengecek kelengkapan administrasi anggota pemegang ranmor Dinas tersebut," kata Kapolsek Sekayam.

Pengecekan kendaraan Dinas dilakukan secara berkala dimaksudkan agar Ranmor yang diberikan kepada personel dapat diketahui kelayakan kondisi dalam membantu menjalankan tugas anggota di lapangan.

Kapolsek Sekayam Iptu Ruslan Abdul Gani melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor (Ranmor) Dinas operasional sebagai sarana dalam kegiatan kedinasan, Rabu 2 Juni 2021.
Kapolsek Sekayam Iptu Ruslan Abdul Gani melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor (Ranmor) Dinas operasional sebagai sarana dalam kegiatan kedinasan, Rabu 2 Juni 2021.

“Kepada personel yang memegang Ranmor Dinas agar merawat dan menjaga kendaraan dinas tersebut dengan baik benar serta lakukan perawatan secara berkala dengan mengetahui jadwal servis rutin terhadap kendaraan dinas tersebut untuk menambah usia pakai.

Kapolsek Sekayam juga menegaskan kepada personil pemegang ranmor dinas agar sebelum menggunakan ranmor dinas agar terlebih dahulu mengecek kelengkapan kendaraan dinas tersebut serta administrasi pemegang ranmor.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved