PCNU Dampingi Santri Jalani Fasilitas Swab Antigen dan Genose Gratis Dari Pemkab Kubu Raya

Selaku Koordinator, Edy Sahirul mengatakan bahwa mulai dari 17 Mei 2021 yang lalu, berdasarkan data kepulangan Pondok Pesantren di Jawa telah ada tiga

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sejumlah Santri ikuti fasilitas gratis Rapid Diagnostic Antigen Tes (RDT-ag) dan testing skrinning Covid-19 dengan menggunakan alat GeNose-C19 bagi santri yang akan kembali melanjutkan pendidikannya ke sejumlah pondok pesantren, di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kubu Raya mengapresiasi upaya Pemerintah Kabupaten Kubu Raya akan selalu mendukung santri yang akan kembali melanjutkan pendidikannya ke sejumlah pondok pesantren di luar Kalimantan Barat.

Dukungan itupun dilakukan dengan memberikan fasilitas gratis Rapid Diagnostic Antigen Tes (RDT-ag) dan testing skrinning Covid-19 dengan menggunakan alat GeNose-C19.

Dalam pelaksanaannya pula, PCNU Kabupaten Kubu Raya mendampingi dan mendata para santri yang akan mengikuti fasilitas tersebut.

Selaku Koordinator, Edy Sahirul mengatakan bahwa mulai dari 17 Mei 2021 yang lalu, berdasarkan data kepulangan Pondok Pesantren di Jawa telah ada tiga ribuan Santri-santriwati asal kabupaten Kubu Raya yang telah berangkat dan kembali ke Ponpesnya.

Baca juga: Fasilitasi Tes Kesehatan Kepulangan Santri, Bupati Muda: Upaya Kita Agar Semuanya Merasa Tenang

"Alhamdulillah kepulangan Santri-santriwati asal Kabupaten Kubu Raya telah kembali pulang ke Pondok Pesantren dibeberapa daerah di Jawa, mulai Jawa Timur, Jawa Tengah dan ada beberapa di pondok pesantren di Jakarta," ujar Edy Sahirul kepada Tribun.

"Dan sampai dengan hari ini ada juga 500 lebih Santri-Santriwati yang sudah di fasilitasi dan didampingi satgas PCNU Kabupaten Kubu Raya," sambungnya.

Fasilitas Rapid Diagnostic Antigen Tes (RDT-ag) dan testing skrinning Covid-19 dengan menggunakan alat GeNose-C19 dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya juga telah tertuang berdasarkan SK dari Bupati Kubu Raya tentang Kepulangan Santri-santriwati ke pondok pesantren di Jawa.

"Kepada koordinator santri atau Orang Tua santri dari Kubu Raya juga diimbau untuk berkoordinasi di Sekretariat PCNU Kabupaten Kubu Raya di Jalan Arteri Supadio Samping Masjid Nurul Falah, agar memastikan jadwal kepulangan serta pendampingan oleh satgas PCNU Kubu Raya, sehingga tidak ada lagi santri yang tertinggal pesawat seperti yang terjadi pada rombongan Santri asal Kota pontianak beberapa waktu yang lalu," imbuhnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Kubu Raya)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved