Breaking News:

Kini Layanan Autodebit Mudahkan Pembayaran Iuran JKN-KIS

Selain itu melalui Aplikasi Mobile JKN peserta juga dapat mendaftarkan pembayaran iurannya melalui Bank Mandiri, BTN, BRI, dan BNI.

TRIBUN/FILE
Wisni Satriyani, Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) BPJS Kesehatan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - BPJS Kesehatan terus berupaya menciptakan kemudahan-kemudahan bagi pesertanya.

Salah satu kemudahan layanan yang diberikan adalah pembayaran iuran JKN-KIS dengan sistem autodebit melalui rekening bank yang dimiliki peserta.

Wisni (32) salah satu peserta JKN-KIS asal Pontianak yang sangat merasakan praktisnya layanan pembayaran melalui autodebit.

Optimalisasi Pelayanan JKN-KIS dan JKK, BPJS Kesehatan Gelar Pertemuan dengan 4 BUMN Sekaligus

"Saya orangnya paling tidak mau ribet, kebutuhan sehari-hari pun sekarang saya beli melalui layanan online," ujarnya.

"Saat mengetahui layanan pembayaran BPJS Kesehatan bisa melalui autodebit saya sangat senang. Dengan autodebit tidak perlu khawatir pembayaran terlambat, yang terpenting pastikan saldo rekening tercukupi," tuturnya.

Cara Cek Status Peserta BPJS Kesehatan Melalui Aplikasi BPJS Kesehatan Mobile atau JKN Mobile

Saat ini iuran autodebit pembayaran iuran JKN-KIS semakin praktis karena Aplikasi Mobile JKN telah menghadirkan fitur-fitur canggih.

Melalui Mobile JKN peserta dapat melakukan pendaftaran autodebit melalui semua jenis kartu Debit/Kredit Bank berlogo Visa/Mastercard.

Selain itu melalui Aplikasi Mobile JKN peserta juga dapat mendaftarkan pembayaran iurannya melalui Bank Mandiri, BTN, BRI, dan BNI.

Praktis! Darsono Terbantu Aplikasi Mobile JKN Bisa Cek Tagihan Iuran JKN-KIS

Peserta juga dapat melakukan pembayaran melalui berbagai jenis uang elektronik serta dapat melakukan pindah kanal autodebit secara online.

Bagi yang belum memiliki Rekening Bank, Jaringan Internet dan Smartphone, pendaftaran autodebit dapat dilakukan dengan mengakses *141*999# atau *141*222# pada telpon genggam peserta atau mendaftar pada Bank Mitra Perbankan BPJS Kesehatan terdekat.

Download Aplikasi Mobile JKN dan Nikmati Berbagai Kemudahan Layanan Program JKN-KIS

Mengetahui hal tersebut Wisni mengapresiasi layanan BPJS Kesehatan yang semakin terdepan.

"Saya merasa layanan yang ditawarkan sangat baik dan banyak pilihannya sehingga masyarakat bisa menyesuaikan yang mana layanan yang diinginkan," tutur Wisni.

Saat berkunjung ke Kantor BPJS Kesehatan Wisni merasa nyaman, penjelasan petugas sangat lengkap dan yang terpenting kantor BPJS Kesehatan amat menerapkan protokol kesehatan.

Perkuat Sinergi, BPJS Kesehatan Teken Kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Pontianak

"Sejak masuk sudah terlebih dahulu dilakukan pengecekan suhu dan mencuci tangan ditambah dengan layanan-layanan digital yang ditawarkan semua memudahkan bagi saya," tutup Wisni. (FR/yl)

Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved