Breaking News:

Edi Kamtono Pastikan BPR Sangat Berperan Dalam Pembangunan di Kota Pontianak

BPR sangat berperan dalam roda perekonomian. Apalagi segmennya secara umum para warga yang berpengasilan kecil menengah termasuk UMKM

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Nina Soraya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono. IST 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Memperingati Hari Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dan Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS)  atau Hari BPR-BPRS Nasional pada 21 Mei ini, BPR/BPRS terus bergerak aktif dalam penggerak perekonomian.

Sebagaimana, memang yang menjadi tugas dan fungsi BPR/BPRS ialah menerima dana dari masyarakat dalam bentuk tabungan dan deposito berjangka.

Kepala Bank Indonesia Harapkan BPR Berperan Besar Dalam Penyaluran Kredit Sektor Produktif

Tidak hanya itu, BPR/BPRS juga memberikan kredit dan menyediakan pembiayaan bagi nasabah, serta menempatkan dananya pada bentuk SBI, sertifikat deposito, dan atau pada bank lain.

Atas peran aktif dalam pemulihan perekonomian masyarakat terkhusus di tengah pandemi covid-19 ini, BPR/BPRS mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

Hari BPR/BPRS 2021, Sutarmidji Usul Pemda Punya BPR Sehingga Memudahkan Akses Permodalan UMKM

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menilai sejauh ini peran serta atau kontribusi BPR/BPRS terhadap pembangunan daerah khususnya di Kota Pontianak sudah baik.

Terkhusus dari bidang perekonomian, dinilainya sudah sangat berperan aktif.

"Yang pasti BPR sangat berperan dalam roda perekonomian. Apalagi segmennya secara umum para warga yang berpengasilan kecil menengah termasuk UMKM, selain aksesnya dekat namun juga lebih mudah," ujar Edi Rusdi Kamtono, Rabu 19 Mei 2021.

Baca juga: Hari BPR/BPRS 2021, Kepala OJK Kalbar Harap Lebih Ekspansif Dalam Penyaluran Kredit

Dia turut menyampaikan, bahwa akses dekat dan pelayanan lebih mudah tentu menjadi hal penting, terkhusus bagi masyarakat.

"Jadi masyarakat itu butuh sesuatu yang mudah dan lebih dekat," katanya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved