Breaking News:

Kebakaran di Jalan Tanjungpura

Kondisi Wanita yang Lompat dari Lantai 3 - Kronologi Kebakaran 5 Ruko di Jalan Tanjungpura Pontianak

Terkait penyebab kebakaran, dikatakan Kapolresta pihaknya masih melakukan penyelidikan dengan menurunkan tim Inavis dari Satreskrim Polresta Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FERRYANTO
KEBAKARAN - Lima ruko terbakar di Jalan Tanjungpura Pontianak, Kota Pontianak, Kalimantan Barat ( Kalbar ), Rabu 12 Mei 2021 pagi WIB. 

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kapolresta Pontianak Komisaris Besar Polisi (Kompbespol) Leo Joko Triwibowo memastikan tidak ada korban jiwa pada musibah kebakaran di Jalan Tanjungpura Pontianak, Kalimantan Barat ( Kalbar ), Rabu 12 Mei 2021 pagi WIB.

Peristiwa ini menghanguskan 5 unit ruko yang terjadi pukul 05.30 WIB.

Kendati tidak ada korban jiwa, ia menyampaikan terdapat seorang wanita bernama Yesi yang merupakan pekerja di ruko yang menjual Bakmi Kepiting, sempat terjebak di lantai atas ruko saat terjadi kebakaran.

Akibat lompat dari lantai 3 saat hendak menyelamatkan diri, Kapolresta mengatakan kaki Yesi terkilir, namun korban tidak mengalami luka bakar.

"Korban meninggal tidak ada, tetapi ada satu pekerja dari bakmi kepiting karena dia bangun tidur melihat api, lalu loncat dari lantai atas untuk menyelamatkan diri, akibatnya kakinya terkilir," ujarnya.

Baca juga: DETIK-DETIK Wanita Lompat dari Lantai 3 saat Lima Ruko di Jalan Tanjungpura Pontianak Terbakar

Terkait penyebab kebakaran, dikatakan Kapolresta pihaknya masih melakukan penyelidikan dengan menurunkan tim Inavis dari Satreskrim Polresta Pontianak.

Namun, dari sejumlah keterangan saksi terindikasi akibat hubungan pendek listrik.

"Total ruko yang terdampak 5 unit, Mes dan Ruko Bakmi Kepiting, Borneo Trans, agen Bis, Kedai Bahagia, Apotek Damai. Hasil pemeriksaan saksi api terlihat bermula dari ruko Bakmi Kepiting lalu menyebar ke kiri dan kanannya," kata Kapolresta.

Baca juga: BREAKING NEWS - Wanita Lompat dari Lantai 3 saat Api Lalap 5 Ruko di Jalan Tanjungpura Pontianak

Pemadam Kesulitan Sumber Air

Diberitakan sebelumnya, lima ruko di Jalan Tanjungpura Kota Pontianak, Kalimantan Barat terbakar, Rabu 12 Mei 2021 pagi WIB.

Halaman
12
Penulis: Ferryanto
Editor: Marlen Sitinjak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved