Pemkab Mempawah Tiadakan Open House di Lebaran Tahun Ini dan Larang ASN Mudik

Meski dilarang untuk melaksanakan Open House. Bupati Erlina menyatakan ada banyak cara untuk bisa menyambung silaturahmi antar keluarga dan bahkan rek

Penulis: Ramadhan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Rapat koordinasi Satgas Covid-19 Kabupaten Mempawah, Kegiatan pencegahan Covid-19 pada moment hari raya idul fitri 1442 H, di Aula Balairung Setia Kantor Bupati Mempawah, Senin 10 Mei 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Bupati Mempawah, Erlina mengatakan untuk tahun ini tidak ada pelaksanaan Open House dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Hal ini kata Erlina, guna menindaklanjuti arahan Pemerintah Pusat yang memerintahkan untuk para pejabat baik itu Kepala Daerah maupun Kepala Dinas, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah Kabupaten Mempawah, diminta untuk tidak melaksanakan Open House yang berpotensi menimbulkan kerumunan orang.

"Kita semua mentaati arahan pemerintah untuk tidak menggelar open house pada perayaan idul Fitri 1442 Hijriah," ujarnya, Selasa 11 Mei 2021.

Baca juga: Ismail : Hari Raya Idul Fitri 1442 H, ASN Mempawah Dilarang Mudik

Meski dilarang untuk melaksanakan Open House. Bupati Erlina menyatakan ada banyak cara untuk bisa menyambung silaturahmi antar keluarga dan bahkan rekan sekantor dan lainnya.

Salah satunya kata Erlina, bisa juga dengan melaksanakan silaturahmi virtual atau melalui sambungan dalam jaringan (Daring) seperti Video Call dan lainnya.

"Banyak cara untuk menyambung tali silaturrahmi, salah satunya adalah dengan cara virtual," katanya.

Untuk itu, dia meminta kepada semua Kepala Dinas dan jajarannya untuk benar-benar mengikuti ketentuan tersebut. Hal ini kata Erlina, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mempawah.

"Saya menghimbau, agar semua patuh dan tata serta disiplin pada protokol kesehatan. Mari kita jaga kesehatan, taat dan patuh dengan anjuran pemerintah," ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Mempawah, Erlina juga sudah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 800/2039/BKPSDM-C Tentang Jam Kerja Pada Bulan Ramadan, dan Pembatasan Kegiatan Berpergian ke Luar Daerah di Lingkungan Pemkab Mempawah.

Dalam Surat Edaran tersebut, menegaskan bahwa ASN di lingkungan Kabupaten Mempawah di larang untuk berpergian keluar daerah dan cuti, dan pelarangan mudik selama periode 6-17 Mei 2021. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved