Breaking News:

Tinjau Pos Penyekatan Arus Mudik Perbatasan Ketapang - Kayong Utara, Ini Pesan Kapolres Ketapang

Kegiatan penyekatan ini dilaksanakan sesuai adendum surat edaran Kepala Satuan Tugas Penanganan Covid-19 nomor 12 dan nomor 13 tahun 2021

Editor: Jamadin
Dok. Polres Ketapang
Kapolres AKBP Wuryantono, S.I.K., M.H dan jajaran meninjau dan mengecek pos terpadu penyekatan arus mudik hari raya Idul Fitri 1442 H / 2021 M di perbatasan Kabupaten Ketapang - Kabupaten Kayong Utara, Jumat 7 Mei 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Kepala Kepolisian Resor Ketapang, AKBP Wuryantono, S.I.K., M.H., meninjau dan mengecek pos terpadu penyekatan arus mudik hari raya Idul Fitri 1442 H / 2021 M di perbatasan Kabupaten Ketapang - Kabupaten Kayong Utara, tepatnya di Pos UPPKB Desa Satong Kecamatan Matan Hilir Utara Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat, Jumat 7 Mei 2021 pukul 09.00 wib.

Kegiatan peninjauan pos bertujuan untuk mengetahui kesiapan pos penyekatan dalam memberikan pelayanan serta pelaksanaan tugas dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona Covid-19 khususnya di masa menjelang hari raya Idul Fitri 1442H / 2021 M, karena antusias warga masyarakat untuk melakukan mudik dari dan akan masuk ke Kabupaten Ketapang.

Hadir pada peninjauan Kabag Ops Polres Ketapang Kompol Aditya, S.I.K., Kapolsek Matan Hilir Utara, Iptu Dede Saiful, Camat Matan Hilir Utara Nasuka, S.Pd., Kapuskesmas Matan Hilir Utara Fitri Irwandi, A.Md., Babinsa Satong Sertu I Nyoman, dan Staf Pelaksana UPPKB Satong sdr Helmi.

Kapolres menyampaikan, pendirian Pos terpadu penyekatan arus mudik ini adalah merupakan tindak lanjut dari penerapan Peraturan Pemerintah melalui surat edaran Kasatgas Covid-19 tentang Pengaturan Mobilisasi Masyarakat selama BUlan Suci Ramadhan dan Pasca Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Baca juga: Operasional Posko Penyekatan Mudik Lebaran 2021 di Bundaran Tugu Alianyang Mulai Diberlakukan

“Kegiatan penyekatan ini dilaksanakan sesuai adendum surat edaran Kepala Satuan Tugas Penanganan Covid-19 nomor 12 dan nomor 13 tahun 2021 tentang peniadaan mudik hari raya Idul Fitri 1442 H dan upaya pengendalian penyebaran Covid-19 selama bulan suci ramadan 1442 Tahun 2021 dan Peraturan Menteri Perhubungan RI Permenhub Nomor 13 tahun 2021 tentang pengendalian transportasi selama masa Idul Fitri 1442 H dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19, maka dari itu mari kita bersama mematuhi dan melaksanakan peraturan pemerintah ini sehingga potensi penyebaran pandemi dapat ditekan seminimal mungkin,” ujar Kapolres Wuryantono.

Dalam kegiatannya, Kapolres juga memberikan arahan kepada petugas jaga pos untuk selalu menampilkan pelayanan kepada warga secara humanis dan pada saat pelaksanaan tugas, selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat

Terpantau pos penyekatan di perbatasan Kabupaten Ketapang - Kabupaten Kayong Utara telah didirikan, tersedia Petugas rapid antigen Covid-19 dari Puskesmas Matan Hilir Utara yang telah siap serta dalam pelaksanaan tugas sehari-hari melibatkan personel dari berbagai instansi seperti personel Polri, TNI, tenaga kesehatan, BPBD, Dishub, serta unsur Satpol PP.

Bagikan Paket Sembako

Di hari yang sama, Kasat Binmas AKP H. Sulardi, S.I.P bersaman anggota Satuan Binmas menyambangi kaum dhuafa, pemulung, tukang parkir di sepanjang jalan protokol Kota Ketapang serta warga masyarakat kurang mampu di Kecamatan Delta Pawan membagikan paket sembako,  melalui kegiatan “ Polres Ketapang Berbagi Di Jumat Berkah”,

Dalam kegiatannya, Kasat Binmas membagikan sekitar 30 bingkisan paket sembako seperti beras, gula, minyak goreng kepada warga masyarakat yang ditemui seperti tukang parkir, pemulung, petugas kebersihan pasar dan warga duafa.

Kasat Binmas AKP H. Sulardi, S.I.P bersaman anggota Satuan Binmas menyambangi kaum dhuafa, pemulung, tukang parkir di sepanjang jalan protokol Kota Ketapang serta warga masyarakat kurang mampu di Kecamatan Delta Pawan, Jumat  7 Mei 2021.
Kasat Binmas AKP H. Sulardi, S.I.P bersaman anggota Satuan Binmas menyambangi kaum dhuafa, pemulung, tukang parkir di sepanjang jalan protokol Kota Ketapang serta warga masyarakat kurang mampu di Kecamatan Delta Pawan, Jumat 7 Mei 2021.

Ia mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu program Satuan Binmas Polres Ketapang yang sudah rutin dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan 1442 H / 2021 M. dimana sasaran program ini ialah warga masyarakat kurang mampu.

“ Kegiatan Polres Ketapang Berbagi Di Jumat Berkah melalui pembagian paket sembako ini adalah salah satu bentuk kepedulian Satuan Binmas Polres Ketapang kepada saudara saudara kita yang kurang mampu dengan harapan saudara kita ini bersama merasakan momen kebahagiaan di dalam bulan suci Ramadhan dan menjelang perayaan lebaran ” ujar AKP H. Sulardi.

H. Sulardi juga menambahkan dalam rangkaian kegiatan Polres Ketapang Berbagi Di Jumat Berkah ini, Polres Ketapang juga melaksanakan penyampaian himbauan ke masyarakat untuk tetap terus mematuhi protokol Kesehatan pencegahan covid-19 serta menghimbau untuk tidak melaksanakan mudik dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved