Breaking News:

Polisi Ungkap Dugaan Penyebab Kebakaran di Putussibau Selatan Hanguskan 2 Rumah Warga dan 1 Kios

Sedangkan rumah habis hangus terbakar yaitu dua buah rumah miliknya, Daeng Rajali dan H Agus, beserta satu buah bangunan kios, kemudian setelah itu si

TRIBUNPONTIANAK/Sahirul Hakim
Kebakaran Rumah di Jalan Tanjung Pandang Kelurahan Kedamin Hilir Kecamatan Putussibau, Rabu 5 Mei 2021 sekitar pukul 20.45 WIB. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi melalui Kapolsek Putussibau Selatan IPDA Faldo Yefri Oktavianus menyatakan, diduga sementara penyebab kebakaran rumah di Jalan Tanjung Pandan Kelurahan Kedamin Hilir Kecamatan Putussibau Selatan, adalah percikan api dari kabel listrik.

"Titik api berawal dari rumah miliknya saudara Daeng Rajali, dan langsung membesar dan merembet ke rumah H Agus sehingga sejumlah rumah warga yang terkena terdampak kebakaran tersebut," ujarnya, Kamis 6 Mei 2021.

Sedangkan rumah habis hangus terbakar yaitu dua buah rumah miliknya, Daeng Rajali dan H Agus, beserta satu buah bangunan kios, kemudian setelah itu sisanya adalah rumah warga yang terkena terdampak kebakaran tersebut.

Menurut keterangan salah satu seorang warga setempat, Arifin menjelaskan kalau dirinya melihat titik api sudah membesar di rumah Daeng Rajali.

Baca juga: BREAKING NEWS - Kebakaran Rumah di Putussibau Selatan Kapuas Hulu

"Tak lama api dengan cepat membesar dan merembet ke rumah pak H Agus," ujarnya.

Dijelaskannya, kalau ia bersama warga lainnya langsung berusaha memadamkan api dengan seadanya, dan barulah datang mobil pemadam kebakaran.

"Pastinya saya panik dan berusaha menyelamatkan harta benda yang bisa diselamatkan," ungkapnya.

Seorang warga setempat lainnya, Nurhayati juga melihat langsung pertama kobaran api sudah membesar di rumah Daeng Rajali dan H Agus.

"Saya berteriak minta tolong dan sejumlah warga sudah berusaha memadamkan api dengan seadanya, karena waktu itu mobil pemadam kebakaran belum datang," ungkapnya. (*)

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved