Breaking News:

Puluhan Ribu Siswa SD Negeri dan Swasta di Pontianak Akan Ikuti Ujian Online, Berikut Jadwalnya

Ia mengatakan, bahwa ujian sekolah tersebut akan digelar selama lima hari mulai 28, 29 dan 30 April 2021, serta 03 sampai 04 Mei 2021.

TRIBUNPONTIANAK/Muhammad Rokib
Kadisdikbud Kota Pontianak Syahdan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sebanyak 112 SD Negeri dan 51 SD Swasta, serta 10.738 siswa di Kota Pontianak akan mengikuti ujian sekolah secara online.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Pontianak, Syahdan menyampaikan, bahwa pelaksanaan ujian sekolah (US) SD akan mulai digelar pada Rabu 28 April 2021.

Ia mengatakan, bahwa ujian sekolah tersebut akan digelar selama lima hari mulai 28, 29 dan 30 April 2021, serta 03 sampai 04 Mei 2021.

Baca juga: Wako Pontianak Sampaikan Ujian SD Dilaksanakan Secara Online

Ia menjelaskan, terkait teknis pelaksanaan ujian sekolah nantinya akan diserahkan sepenuhnya kepada masing-masing sekolah.

"Pelaksanaan ujian sekolah mekanismenya diserahkan kepada satuan pendidikan. Kita serahkan ke sekolah sepenuhnya," kata Kadisdikbud Kota Pontianak, Selasa 27 April 2021.

"Bisa saja mengunakan portofolio, mengerjakan tugas, bisa juga berbentuk mengambil soal di sekolah, setelah itu di bawa ke rumah untuk mengerjakannya, setelah selesai dikerjakan diantarkan lagi ke sekolah, itu bagi anak atau orang tua siswa yang tidak punya handphone dan lain-lain," lanjut Syahdan.

Syahdan mengatakan, bagi siswa atau orang tua siswa yang memiliki fasilitas penunjang, maka bisa melaksanakan ujian secara online.

"Bagi anak atau orang tua siswa yang punya laptop atau handphone dia mengerjakan soal lewat online," ungkapnya.

Ia mengungkapkan, pelaksanakan ujian sekolah bisa dilaksanakan secara online melalui zoom meeting.

"Kita serahkan kesekolah sepenuhnya. Sekolah lebih tau sebab selama pandemi juga proses belajar mengajar melalui online," pungkasnya. (*)

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved