Breaking News:

Meski Dalam Masa Pendidikan Sespimen Polri, Kompol Wahyu Sempatkan Diri untuk Mendonorkan Darah

Kompol Wahyu Jati Wibowo, mengatakan, seperti yang diketahui banyak masyarakat yang membutuhkan darah, untuk menjalani pengobatan di rumah sakit.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Serdik Sespim Polri angkatan 61 tahun 2021, Kompol Wahyu Jati Wibowo mendonorkan darahnya di PMI Kota Pontianak. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Untuk membantu ketersedian pasokan darah, salah satu Peserta Didik (Serdik) Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespimen) Polri angkatan 61 tahun 2021, Kompol Wahyu Jati Wibowo, menyambangi kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pontianak.

Kedatangan Wahyu Jati Wibowo ke kantor PMI Kota Pontianak di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Pontianak Selatan itu, untuk mendonorkan darahnya.

Kompol Wahyu Jati Wibowo, mengatakan, seperti yang diketahui banyak masyarakat yang membutuhkan darah, untuk menjalani pengobatan di rumah sakit.

Mereka, lanjut Wahyu, membutuhkan ketersediaan darah, agar bisa pulih dari sakit untuk dapat kembali kumpul bersama keluarga.

Baca juga:  Apakah Berusia 15 Tahun Bisa Donor Darah?

Berdasarkan hal tersebut, Serdik Wahyu melaksanakan donor darah dalam rangka membantu ketersediaan darah bagi masyarakat yang memerlukan melalui PMI.

"Semoga partisipasi yang saya lakukan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, serta diucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PMI yang telah menfasilitasi donor darah dan melayani ketersediaan darah bagi masyarakat yang membutuhkan " kata Wahyu, yang saat ini menjalani pembelajaran perkuliahan jarak jauh (PPJJ), Senin 26 April 2021.

Wahyu berharap, gerakan mendonorkan darah, dapat dilakukan oleh semua masyarakat. Dengan mendonorkan darah, banyak nyawa orang yang terselamatkan. (*)

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved