Breaking News:

Bupati: Masukan DPRD Untuk Perbaikan di Masa Depan

"Terkait hal tersebut kami selaku pemerintah daerah akan tetap berkomitmen untuk memperbaiki kinerja pemerintahan," katanya.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Wawan
Penyerahan rekomendasi DPRD Kabupaten Sambas, oleh Ketua DPRD H Abu Bakar, kepada Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili, di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Sambas. (one) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili mengatakan Pemerintah daerah Kabupaten Sambas akan mengambil nilai-nilai yang positif dari rekomendasi yang di sampaikan oleh Pansus LKPJ Bupati Sambas, tabun anggaran 2020.

Kata dia, masukan-masukan yang konstruktif itu bisa menjadi modal bagus untuk perbaikan tata kelola pemerintahan kedepan.

"Saya ingin menyampaikan apresiasi kepada kinerja panitia khusus LKPJ Bupati, yang telah menghasilkan rekomendasi kepada pemerintah Kabupaten Sambas, dalam rangka meningkatkan kinerja pemerintah dan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya, Senin 26 April 2021.

Masukan tersebut kata Bupati, sangat membantu pemerintah daerah untuk melakukan perbaikan kualitas pelayanan dan tata kelola pemerintahan daerah kedepannya.

Baca juga: Gelar Paripurna, Ini Rekomendasi DPRD Untuk LKPJ Bupati Sambas Tahun Anggaran 2020

"Serta juga terdapat beberapa pekerjaan yang memerlukan jawaban dan tindak lanjut yang akan kita sampaikan di kemudian hari," katanya.

"Dan ini merupakan wujud kepedulian dari segenap anggota DPRD kabupaten Sambas terhadap kinerja pembangunan yang dilakukan di Kabupaten Sambas karena itu segala masukan menjadi bahan yang sangat berharga," sambungnya.

Bupati Sambas itu pun tidak memungkiri bahwa terdapat berbagai kendala dalam upaya pembangunan di Kabupaten Sambas. Karenanya, itu akan menjadi pembelajaran berharga di masa mendatang.

"Perlu kita ketahui bersama, bahwa terdapat berbagai kendala yang dihadapi dalam penyelenggaraan pemerintahan, tidak hanya dari internal namun juga banyak dipengaruhi oleh faktor eksternal, di luar jangkauan dan kemampuan serta kewenangan Pemerintah Daerah," jelasnya.

"Terkait hal tersebut kami selaku pemerintah daerah akan tetap berkomitmen untuk memperbaiki kinerja pemerintahan," katanya.

Untuk itu, kata dia selaku pihak eksekutif mereka akan melaksanakan rekomendasi tersebut dalam bentuk aksi-aksi nyata dan perbaikan di setiap instansi di Kabupaten Sambas.

"Berdasarkan saran dan masukan yang telah tertuang dalam rekomendasi sebagaimana yang telah disampaikan oleh tim Pansus DPRD, sebagai pelaksana kami akan tetap bertanggung jawab dan melakukan perbaikan serta mengatasi segala kendala yang ada," tutup Atbah. (*)

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved