Breaking News:

RUPS XL Axiata Sepakati Bagikan Dividen Rp 339,4 Miliar

tahun ini Rapat  menyetujui penggunaan 50% dari keuntungan setelah menyesuaian untuk dibagian sebagai dividen kepada para pemegang saham

TRIBUN/FILE
Jajaran Direksi & Komisaris XL Axiata dalam acara RUPS Tahunan 2021 PT XL Axiata Tbk di Jakarta, Jumat 23 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - PT XL Axiata Tbk atau XL Axiata pada Jumat 23 April 2021 menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2021.

Rapat yang berlangsung secara daring tersebut memiliki enam mata acara Rapat yang telah disetujui.

Termasuk di antaranya pembagian dividen untuk pemegang saham sebesar 50% dari keuntungan setelah penyesuaian, perubahan atas susunan Dewan Komisaris, serta penambahan bidang usaha Perseroan.

Sambut Ramadan, XL Axiata Perkuat Kualitas Jaringan dan Tebar Ragam Promo Spesial

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini, mengatakan tahun ini Rapat  menyetujui penggunaan 50% dari keuntungan setelah menyesuaian untuk dibagian sebagai dividen kepada para pemegang saham.

"Totalnya dividen ini kurang lebih sebesar Rp 339,4 miliar yang atau setara denganRp 31,7 per saham," jelasnya.

Sisa dari keuntungan lainnya akan digunakan sebagai Alokasi Cadangan Umum sebesar Rp 100 juta dan selebihnya dicatat dalam Saldo Laba Ditahan untuk mendukung pengembangan usaha Perseroan.

Bikin Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit, XL Axiata Dukung Pemerintah Lawan Pandemi Covid-19

Lebih lengkap mengenai keputusan Rapat, Pada mata acara pertama, Rapat menyetujui dan menerima Laporan Tahunan Direksi Perseroan mengenai kegiatan dan jalannya Perseroan termasuk namun tidak terbatas pada hasil-hasil yang telah dicapai selama tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020.

Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris Perseroan untuk tahun buku 2020 serta memberikan persetujuan dan pengesahan atas Laporan Keuangan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020 yang telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik Tanudiredja, Wibisana.

Satu Dasawarsa Peringatan XL Axiata Future Leaders, Gelar Workshop Gratis Selama 10 Hari

Selain itu, Rapat juga menyetujui pemberian pembebasan dan pelunasan tanggung jawab sepenuhnya (volledig acquit et de charge) kepada para anggota Direksi Perseroan atas tindakan pengurusan dan anggota Dewan Komisaris Perseroan atas tindakan pengawasan yang telah dilakukannya dalam tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020.

Hadapi Tantangan Kompetisi dan Pandemi Covid-19, XL Axiata Cetak Laba Bersih Rp 679 M

Sepanjang tindakan-tindakan tersebut tercermin dalam Laporan Tahunan dan tercatat pada Laporan Keuangan Perseroan dan bukan merupakan tindak pidana atau pelanggaran terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Halaman
12
Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved