Breaking News:

Sambut Imlek 2021, XL Axiata Siapkan Kapasitas Jaringan Dua Kali Lipat

kenaikan trafik tahun ini diprediksi akan terjadi di beberapa kota yang menjadi pusat perayaan Imlek di Indonesia antara lain di Singkawang Pontianak

IST
Sambut Imlek, XL Axiata siap dukung kenyamanan aktifitas masyarakat. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) telah mempersiapkan jaringan untuk mendukung kenyamanan aktifitas masyarakat  menyambut perayaan Tahun Baru Imlek 2021.

Meskipun berada dalam situasi pandemi, XL Axiata memperkirakan secara nasional akan ada peningkatan trafik data  sekitar 5% dibanding hari biasa.

Peningkatan trafik ini diprediksi akan terjadi di beberapa kota dengan konsentrasi perayaan Tahun Baru Imlek terbesar di Indonesia.

XL Axiata Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana dan Buka Layanan Gratis

Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, mengatakan untuk mendukung kenyamanan masyarakat selama perayaan Imlek tahun ini,  XL Axiata tetap melakukan serangkaian persiapan, meskipun potensi kenaikan trafik yang terjadi relatif tidak terlalu tinggi.

"Kapasitas jaringan kami siapkan hingga dua kali lipat," ujarnya dalam rilis, Selasa 9 Februari 2021.

Peningkatan trafik akan lebih banyak terjadi di layanan data, sementara potensi kenaikan trafik layanan percakapan (voice) kami perkirakan hanya sekitar 2%.

Telkomsel Sambut Imlek dan Cap Go Meh, Hadirkan Kartu Perdana UnlimitedMax Khusus Singkawang

Sementara itu dari layanan SMS tidak akan mengalami kenaikan.

"Dibandingkan dengan perayaan tahun sebelumnya, konsumsi data tahun ini diprediksi lebih besar karena perubahan pola aktivitas masyarakat selama masa pandemi yang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah,” katanya.

Sama seperti tahun sebelumnya, kenaikan trafik tahun ini pun diprediksi akan terjadi di beberapa kota yang menjadi pusat perayaan Imlek terbesar di Indonesia antara lain di Singkawang, Pontianak, Medan, Semarang, Bandung, dan Jakarta.

Wakil Bupati Sanggau Apresiasi Bantuan Balai Energi Listrik Tenaga Surya dari XL Axiata

Dari jenis layanan, trafik layanan streaming secara umum diprediksi mengalami peningkatan sekitar 5-10%.

Halaman
123
Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved