Breaking News:

Srikandi PLN UP3B Kalbar Ini Bertugas Pastikan Kelengkapan APD Tim Lapangan Sesuai SOP

Mengikuti tim Pemeliharaan di Lapangan dengan menyelusuri hutan dengan cuaca terik menjadi kegiatan rutin Fauziah agar bisa memastikan semuanya sesuai

Editor: Nina Soraya
TRIBUN/DOK
Fauziah Dwi Gustia merupakan pegawai PLN UP3B Kalbar yang sering mengikuti kegiatan Pemeliharaan yang menjadi tugas utamanya untuk memastikan teman-teman PDKB dalam keadaan sehat dan safety dalam melaksanakan tugas di lapangan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Bulan April tepatnya pada 21 April kerap kali diperingati sebagai Hari Kartini. 

R.A Kartini merupakan seorang pelopor kebangkitan kaum wanita di Indonesia, khususnya kaum pribumi. 

30 Quotes RA Kartini untuk Kata Ucapan Selamat Hari Perempuan Internasional Senin 8 Maret 2021

Nah, saat ini makin banyak perempuan-perempuan yang terus menorehkan prestasi.

Para perempuan Indonesia menunjukkan mampu duduk di struktur pemerintahan. Dari lingkup terkecil, ketua RT, hingga lingkup nasional sebagai presiden. 

Sebagian bergelut di bidang akademik. Ada yang menjadi peneliti hingga profesor, ada yang  memilih bekerja di sektor formal maupun informal dan lain sebagainya. Tak sedikit pula bergelut di pekerjaan yang sangat maskulin.

Peringati Hari Kartini, Ibu-Ibu CACARING Sanggau Bantu Tim Medis dan Gugus Tugas Covid-19

Satu di antara srikadi PLN Unit Pelaksana Penyaluran dan Pengatur Beban (UP3B) Kalbar adalah Fauziah Dwi Gustia.

Wanita berperawakan mungil ini menjadi istimewa saat menggunakan peralatan APD PLN yang sering digunakannya.

Fauziah lulusan Politeknik Negeri Bandung Tahun 2008 Jurusan Teknik Kimia. Fauziah masuk PLN melalui jalur Rekrutmen PLN Tahun 2019.

Kerap Terjadi Gangguan Listrik Akibat Layangan, PLN UP3B Beri Edukasi di Kelurahan Saigon

Fauziah merupakan pegawai PT PLN (Persero) UP3B Kalbar yang sering mengikuti kegiatan Pemeliharaan yang menjadi tugas utamanya untuk memastikan teman-teman Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan atau PDKB dalam keadaan sehat dan safety dalam melaksanakan tugas di lapangan.

Wanita yang mempunya hobi nyanyi ini berada di bidang K3L PLN UP3B Kalbar. Selalu memastikan peralatan APD yang dipakai Tim PDKB dalam keadaan baik dan benar.

70 Persen Gangguan Listrik Karena Layangan, PLN Ajak Jaga Objek Vital Kelistrikan

Mengikuti tim Pemeliharaan di Lapangan dengan menyelusuri hutan dengan cuaca terik menjadi kegiatan rutin Fauziah agar bisa memastikan semuanya sesuai SOP sebelum melakukan kegiatan pemeliharaan.

“Aku selalu ikut turun ke lapangan tak peduli cuaca hujan maupun panas. Tugasku memastikan mereka semua dalam keadaan sehat dengan mengukur suhu tubuh, memastikan APD yang mereka pakai dalam keadaan baik dan bisa digunakan," tutur Fauziah.

Tantangan PLN UP3B Jaga Pasokan Listrik di Kalbar

"Karena keberhasilan pemeliharaan aset PLN ditunjang dengan keadaan mereka dan APD yang digunakan. Kita harus selalu memegang teguh moto Safety First Zero Accident pada setiap kegiatan agar mereka pulang ke rumah dengan keadaan sehat dan aman bertemu keluarga” Kata Fauziah.

Setiap minggunya wanita penyuka makanan sate kambing ini selalu memeriksa peralatan APD yang dipakai sehabis atau sebelum kegiatan pemeliharaan.

Merupakan tugas pokoknya, Fauziah selalu menjalankannya dengan senyum manis dan selalu memberikan yang terbaik kepada PLN.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved